Langit Seduh : Sensasi Bersantap Romantis di Kafe Beratap Langit

Riska Fitria - detikFood Rabu, 29 Jan 2020 17:00 WIB
kafe langit seduh Suasana Kafe Langit Seduh Foto: Dok. detikFood/Riska Fitria
Jakarta -

Kafe rooftop jadi tempat yang paling banyak dipilih untuk sekadar nongkrong sambil ngemil. Kafe Langit Seduh hadir dengan suguhan pemandangan kaki langit Jakarta.

Mungkin kafe rooftop sudah banyak ditemukan di berbagai tempat. Yang sedang ramai ada kafe rooftop yang dikenal bernama Langit Seduh. Sesuai dengan namanya, Langit Seduh menawarkan sensasi makan di atas ketinggian beratap langit.

Lokasinya berada di lantai 11 hotel Takes Mansion yang berada di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat. Sambil menikmati makanan, di kafe rooftop itu kamu bisa melihat pemandangan gedung bertingkat yang ada di Jakarta.

Langit Seduh : Sensasi Bersantap Romantis di Kafe Beratap LangitSuasana Langit Seduh Foto: Dok. detikFood/Riska Fitria

Mengunjungi kafe ini enaknya saat sore hari, karena bisa sambil melihat menikmati matahari terbenam yang perlahan sirna cahayanya. Sayangnya, saat kami mengunjungi Langit Seduh, cuaca sedang tidak mendukung karena turun hujan. Alhasil, kami tidak mendapatkan kesempatan menikmati keindahan senja di sore hari.

Meskipun begitu, malam hari berada di Langit Seduh memberikan kesan romantis, sehingga tempat ini cocok dijadikan sebagai tempat berkencan untuk pasangan yang sedang memadu kasih. Apalagi ada bonus berupa hiasan gemerlap lampu-lampu dari gedung-gedung bertingkat yang mengelilingi kafe.

Menurut Rafli, salah satu pelayan di Langit Seduh, kafe tersebut sudah ada sejak November 2018. Biasanya pengunjung yang datang ke kafe rooftop tersebut didominasi dengan anak-anak millennial.

Langit Seduh : Sensasi Bersantap Romantis di Kafe Beratap LangitPemandangan gedung bertingkat di Langit Seduh Foto: Dok. detikFood/Riska Fitria

Benar saja, saat kami datang ke Langit Seduh suasananya sangat ramai. Tidak hanya di area pengunjungnya saja, tetapi juga area tunggu untuk pengunjung 'waiting list'. Ya, saking ramainya, sampai membuat antrean panjang pengunjung yang ingin mencoba sensasi makan di Langit Seduh.

Bahkan saat kami datang, kami harus menunggu urutan waiting list selama 1 jam. Namun, lamanya waktu tunggu tersebut terbayarkan dengan suasana kafe dan rasa makanannya. Meskipun matahari telah tenggelam, tetapi kami tetap bisa menikmati keindahan gedung bertingkat di malam hari.

Ditambah dengan hiburan berupa live music suasana jadi makin asyik. Yang unik dari kafe rooftop ini adalah pelayannya yang menggunakan kemeja pantai. Seolah menawarkan suasana berlibur yang santai. Langit Seduh menawarkan banyak pilihan menu, mulai dari menu utama, camilan, minuman hingga menu penutup.

Langit Seduh : Sensasi Bersantap Romantis di Kafe Beratap LangitNasi Kabsah Kambing Foto: Dok. detikFood/Riska Fitria

Nasi Kabsah (Rp. 90.000) menjadi salah satu menu makanan favorit di Langit Seduh, kami pun tertarik untuk memesannya dengan lauk daging kambing. Nasi Kabsah Kambing langsung dalam porsi besar disuguhkan di meja kami.

Aroma gurih bumbu tercium dari nasi dengan warna cokelat kemerahan. Rasanya gurih karena dimasak dengan kaldu daging kambing. Sementara pada daging kambingnya disajikan dua potong dengan ukuran yang sedang. Dagingnya juga empuk tanpa tulang.

Rasanya semakin sedap dengan tambahan acar timun, wortel dan nanas. Seperti pacri sayuran yang memang sangat pas mengiringi daging kambing yang gurih kuat. Makin 'meriah' dengan tambahan daun selada, tomat, dan emping sebagai pelengkap. Mirip racikan nasi kebuli kambing.

Langit Seduh : Sensasi Bersantap Romantis di Kafe Beratap LangitDonat Mpoy Mixed Foto: Dok. detikFood/Riska Fitria

Kami juga melanjutkan santapan dengan ngemil Donat Mpoy Mixed (Rp. 40.000). Donat tersebut merupakan donat kampung dengan campuran kentang. Satu porsinya berisi 3 buah donat dengan topping yang berbeda, yaitu cokelat, keju dan gula bubuk.

Donatnya berukuran lumayan besar, tetapi sayang teksturnya terasa kurang empuk. Citarasa manis pada donat juga berhasil jadi pencuci mulut yang pas setelah menyantap Nasi Kabsah Kambing.

Kami tergoda memesan Iced Coffee Klepon (Rp. 38.000) yang unik karena namanya memadukan klepon, jajan pasar dan kopi. Racikannya terbuat dari kopi dan sirup rasa klepon. Rasanya lebih mendominasi manis dengan cecapan rasa kopi yang terbilang sedikit. Rasa kopi dan kleponnya kurang kuat. Namun, terasa segar dan menghilangkan dahaga.

Langit Seduh : Sensasi Bersantap Romantis di Kafe Beratap LangitIced Coffee Klepon Foto: Dok. detikFood/Riska Fitria

Kalau kamu tertarik untuk mampir ke Langit Seduh, sebaiknya jangan saat musim hujan agar bisa menikmati keindahan senja dari atas ketinggian. Selain itu, kamu juga harus bersabar karena kafe rooftop tersebut selalu punya waiting list yang lumayan panjang dengan pesanan terakhir dilayani pukul 23.00.

Namun, lama waktu menunggu akan terbayarkan dengan keindahan pemandangan dari atas ketinggian di Langit Seduh. Setiap sudut di Langit Seduh juga menarik untuk dijadikan spot foto.

Langit Seduh
Takes Mansion & Hotel, Lantai 11
Jl. Taman Kebon Sirih 1 No. 3-4
Tanah Aban, Jakarta Pusat
Telepon : 0822-8130-5954
Jam Buka : 17.00 - 00.00



Simak Video "Sensasi Bersantap Romantis di Kafe Beratapkan Langit"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)