Mie Tiau Apollo dan Polo, Kuliner Legendaris yang Berseteru Puluhan Tahun

Devi Setya - detikFood Selasa, 28 Jul 2020 18:00 WIB
mietiau apollo & polo Foto: detikfood/istimewa
Jakarta -

Plang nama biasanya dijadikan penanda agar pelanggan tahu brand kuliner. Tapi khusus plang Mie Tiau Apollo dan Mie Tiau Polo punya penanda yang unik dan bikin gagal fokus.

Netizen pengguna instagram banyak memnbicarakan dua kios mie tiau yang ada di Pontianak. Kedai kuliner legendaris ini punya nama yang unik dan terkenal sudah berseteru selama puluhan tahun.

Dalam plang nama Mie Tiau Apollo tertulis keterangan kalau kedai ini tidak pernah pindah. Namun di sebelahnya ada kedai yang memasang plang nama Mie Tiau Polo yang menuliskan kalau kedai ini pindahan dari sebelah. Lantas siapa yang benar?

Dilansir dari berbagai sumber, berikut fakta soal perseteruan antara pemilik kedai Mie Tiau Apollo dan Mie Tiau Polo.

Baca juga : Kalau ke Pontianak, Jangan Lupa Makan Enak di 5 Tempat Ini

1. Kuliner legendaris

mietiau apollo & polomietiau apollo & polo Foto: detikfood/istimewa


Pontianak juga kerap dijadikan destinasi kuliner para foodies. Banyak makanan legendaris yang rasanya sederhana namun autentik dan pastinya siap memanjakan lidah. Salah satnya mie tiau.

Mie tiau Apollo salah satu yang kerap jadi tujuan. Kedai ini sudah ada sejak tahun 1968. Kedai ini menawarkan berbagai menu makanan seperti mie tiau goreng , mie tiau rebus, mie tiau telur dan lain sebagainya. Kedai ini dikelola oleh keluarga secara turun temurun.

Meskipun mengusung masakan dengan cita rasa oriental, tapi kedai ini menjamin semua makanannya halal. Tak heran kalau banyak pengunjung muslim yang juga jadi langganan di kedai ini.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Berburu Kuliner Legendaris Ibu Kota: Ada yang Sudah Mulai Langka!"
[Gambas:Video 20detik]