Bakso Lobster Bikin YouTuber Korea Ini Penasaran, Apa Komentarnya?

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Selasa, 28 Jul 2020 14:30 WIB
YouTuber Korea cicip bakso lobster Foto: YouTube Noona Rosa
Jakarta -

Bakso lobster yang tengah viral juga menarik minat YouTuber Korea sampai ikut antre. Gimana komentarnya tentang bakso lobster?

Bakso lobster memikat selera foodies bahkan sampai viral karena memadukan adonan bakso sapi dengan lobster utuh. Kreasi bakso ini pertama kali dibuat pemilik Bakso Lobster Geger Armada yang ada di kawasan Cibitung, Kabupaten Bekasi.

Pemiliknya, Ayu bercerita sebelumnya ia berjualan di Perumahan Permata Regency, Bekasi. Tepatnya pada Mei 2020 ia bekerja sama dengan seorang pemilik kios kupat tahu. Namun Ayu merasa dikhianati rekannya sehingga ia pilih buka gerai baru.

YouTuber Korea cicip bakso lobsterYouTuber Korea cicip bakso lobster Foto: YouTube Noona Rosa

Dari sinilah Bakso Lobster Geger Armada semakin laris diburu pembeli. Sehari Ayu bisa menjual 500 sampai 1.000 porsi bakso lobster. Pembeli yang tertarik juga harus rela antre sampai 4 jam karena banyaknya peminat.

Baca Juga: Bakso Lobster Viral Raup Rp 50 Juta dan Jual 1.000 Porsi Tiap Hari

Viralnya bakso lobster ternyata juga menarik perhatian YouTuber Korea yang sering ke Indonesia, Noona Rosa. Pada 26 Juli 2020, ia mengunggah video pengalamannya mencicipi bakso lobster.

YouTuber Korea cicip bakso lobsterYouTuber Korea cicip bakso lobster Foto: YouTube Noona Rosa

Pertama ia mendatangi Bakso Lobster Permata yang merupakan lokasi Ayu pertama kali jualan sebelum buka Geger Armada. Ada berbagai pilihan porsi bakso lobster, namun Rosa pilih yang medium seharga Rp 50.000 per porsi. Setelah mengantre 1,5 jam, akhirnya Rosa berhasil membawa pulang bakso lobster.

Ia juga membeli bakso lobster buatan Geger Armada. Adalah Bambang, pacar Rosa yang mengantre di sini saat Rosa mengantre di Bakso Lobster Permata. Antrean pembeli terlihat lebih banyak dan mengular.

Saat Rosa sudah selesai mengantre, Bambang bahkan belum mendapat giliran. Akhirnya total waktu mengantre di Bakso Lobster Geger Armada sampai 2,5 jam. Setelah berhasil membeli bakso lobster dari dua gerai berbeda, mereka putuskan mencicipinya di rumah.

YouTuber Korea cicip bakso lobsterYouTuber Korea cicip bakso lobster Foto: YouTube Noona Rosa

Nampak bakso lobster buatan Geger Armada memiliki ukuran lobster lebih besar, harganya Rp 60.000. Saat mencicipi, mereka bingung cara makan bakso lobster. Ternyata adonan baksonya perlu dibuka dulu untuk bisa memecah cangkang lobster dan mengambil dagingnya.

Soal rasa, Rosa dan Bambang bilang kuah bakso terasa asin. Meski begitu, mereka semangat menyantap daging lobster. "Lobsternya enak," kata Bambang. Ia juga menilai lobster lebih enak daripada bakso. "Dagingnya tebal," sahut Rosa.

Mereka juga bilang bakso adalah hidangan Indonesia yang masih familiar dengan lidah orang Korea. Rosa bahkan menyukai bakso kecil dan bakso urat yang pernah dicobanya di tempat lain.

YouTuber Korea cicip bakso lobsterYouTuber Korea cicip bakso lobster Foto: YouTube Noona Rosa

Untuk dua bakso lobster yang sudah dicicip, Bambang menilai buatan Geger Armada lebih enak. Baik dari segi lobster yang lebih besar, kuah yang lebih segar, dan rasa bakso yang enak.

Mengenai harga bakso lobster di atas Rp 50.000, Rosa berpendapat harga ini masih terjangkau. "Nggak mahal sih, masuk akal," tambah Bambang. Lucunya, di akhir video, mereka merasa masih belum kenyang. Akhirnya mereka putuskan bikin mie instan.

Baca Juga: Curhat Pemilik Bakso Lobster Viral yang Sempat Dikhianati



Simak Video "Bikin Laper: Santap Ikan Kerapu Raja dan Udang Vaname"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/odi)