Kisah Kuli Bangunan Mukbang Makanan Sederhana, Nasi Plus Sambal

Yenny Mustika Sari - detikFood Senin, 27 Jul 2020 19:00 WIB
Afi Udin, Kuli Bangunan Viral Karena Bikin Konten Mukbang Foto: YouTube / Afi Udin
Jakarta -

Sosok Afi Udin viral karena konten mukbang makanan sederhananya. Dikenal sebagai kuli bangunan yang merantau ke Jakarta, sosoknya bikin salut banyak netizen.

YouTuber mukbang biasanya menggunakan makanan porsi jumbo yang dibeli dari restoran atau makanan yang harganya mahal. Tapi YouTuber ini sangat berbeda. Ia adalah Afi Udin, seorang kuli bangunan yang merantau ke Jakarta.

Ia membuat channel YouTube dan mengisinya dengan konten mukbang sejak satu tahun yang lalu. Selama satu tahun itu ia sering mengunggah video makan dalam porsi besar ini.

Afi Udin, Kuli Bangunan Viral Karena Bikin Konten MukbangAfi Udin, Kuli Bangunan Viral Karena Bikin Konten Mukbang Foto: twitter

Baca Juga: Viral Vlogger Mukbang yang Diduga Minta Pertolongan Lewat Videonya

Namun sayangnya konten mukbang Afi Udin tak dilirik penonton YouTube saat itu. Akhirnya netizen di Twitter dengan akun @hwakmureo membuat cuitan tentang Afi Udin. Cuitan itupun viral dan menarik banyak perhatian netizen.

Makanan yang dijadikan konten oleh Afi Udin benar-benar sederhana. Seperti mie ayam, lele goreng, bakso malang, nasi Padang dengan lauk yang harganya murah, dan lainnya.

Afi Udin, Kuli Bangunan Viral Karena Bikin Konten MukbangAfi Udin, Kuli Bangunan Viral Karena Bikin Konten Mukbang Foto: YouTube / Afi Udin

Konten mukbang saat ia hanya menikmati nasi putih hangat dan sebungkus sambal dengan judul 'Bersyukur' berhasil menarik perhatian netizen. Konten itu sudah ditonton lebih dari 2 juta kali.

Mukbang nasi dan sambal ini yang membuat netizen salut dengannya. Walaupun memiliki keterbatasan ekonomi, tapi Afi Udin masih terus bersyukur menjalani kehidupannya.

Afi Udin, Kuli Bangunan Viral Karena Bikin Konten MukbangAfi Udin, Kuli Bangunan Viral Karena Bikin Konten Mukbang Foto: YouTube / Afi Udin

Dalam videonya, ia menjelaskan bagaimana hidupnya zaman dulu. Menurut ceritanya ia sempat makan nasi putih hanya dengan garam atau terasi saja. Tapi lauk sederhana itu menurutnya sudah enak sekali.

"Dulu saya kecilnya makan pakai garam doang atau pakai terasi," cerita Afi Udin.

Afi Udin, Kuli Bangunan Viral Karena Bikin Konten MukbangAfi Udin, Kuli Bangunan Viral Karena Bikin Konten Mukbang Foto: YouTube / Afi Udin

"Alhamdulillah (sekarang) saya makan aja bisa kebeli gitu. Jadi ini saya kepingin makan begini lagi jadi ingat masa lalu. Ingat-ingat kalau lagi nggak punya uang," lanjutnya.

Dalam videonya ia terlihat menikmati nasi dengan sambal walaupun Afi juga terlihat kepedasan. Sambil mukbang, ia seraya mengingatkan netizen untuk selalu bersyukur dengan kondisi yang ada.

Baca Juga: Ajak Kuli Bangunan Mukbang Ayam Goreng, Youtuber Ini Banjir Pujian



Simak Video "Bikin Laper: Mukbang Pempek di Depok"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/adr)