Ajak Kuli Bangunan Mukbang Ayam Goreng, Youtuber Ini Banjir Pujian

Devi Setya - detikFood Rabu, 04 Mar 2020 16:30 WIB
mukbang bareng kuli bangunan Foto: youtube tanboy kun
Jakarta -

Youtuber spesialis kuliner Tanboy Kun dikenal hobi mukbang. Tapi kali ini ia tidak sendiri karena mukbang bersama seorang kuli bangunan.

Tanboy Kun mengajak Mukhlisin, pria yang kesehariannya bekerja sebagai kuli bangunan. Mukhlisin juga mengaku belum pernah menyantap ayam goreng KFC. Momen ini jadi kali pertama Mukhlisin makan ayam goreng ala Amerika sekaligus dalam jumlah banyak.

Lewat video YouTube berjudul 'Mukbang KFC bareng Pak Pekerja Bangunan' Tanboy Kun sudah menyiapkan makanan yang akan disantapnya. Ia menyiapkan ayam goreng KFC dan nasi padang.

"Haloooo, kali ini ada episode spesial. Saya bersama Pak Mukhlisin, tulang punggung keluarga. Gue undang spesial kita bakal mukbang, pekerja bangunan identik makannya banyak, makanya gue ajak makan bareng," ujar Tanboy Kun di awal video.

Ajak Kuli Bangunan Mukbang Ayam Goreng, Youtuber Ini Banjir PujianFoto: youtube tanboy kun


Baca juga : Gara-gara Makan Mi Korea dan Keripik Super Pedas, Tanboy Kun Nangis!


Tak banyak bicara, Muklisin yang asli berdarah Cilacap ini diajak menyantap ayam goreng KFC dengan sebungkus nasi Padang. Di sini Mukhlisin mengaku sama sekali belum pernah makan ayam goreng KFC.

"Belum, ini pertama kali (makan ayam goreng KFC)," ujar Mukhlisin dengan wajah senang dan tak sabar ingin makan.

Baik Muklisin maupun Tanboy Kun masing-masing mendapat jatah 6 potong ayam goreng, untuk nasi padangnya diperbolehkan makan sebanyak-banyaknya. "Ini kita makan ayam goreng sama nasinya nasi Padang biar tetap Indonesia," ujar Tanboy Kun.

Aksi mukbang pun dimulai, satu persatu potongan ayam goreng ludes disantap. Beberapa kali Muklisin mengacungkan jempol sambil mengatakan 'mantap' karena menurutnya makanan mukbang ini enak.

Di tengah waktu makan, ternyata sebungkus nasi Padang belum bisa memuaskan perut Tanboy Kun. Ia akhirnya nambah sebungkus nasi Padang lagi.

Di akhir video, terlihat enam potong ayam goreng dan dua bungkus nasi Padang sudah habis disantap Tanboy Kun. Sementara Muklisin hanya mampu menghabiskan sebungkus nasi Padang dan 5 potong ayam goreng KFC.

Meskipun menurut Muklisin ayam goreng ini punya rasa enak, tapi ia mengatakan lebih baik membeli makanan lain dibandingkan membeli ayam goreng ini karena alasan harga. "Rasanya mantap. Tapi kalau untuk golongan saya mending makan yang lainnya. Misalnya makan nasi Padang kan bisa dapat berapa banyak tuh," ujar Muklisin.

Ajak Kuli Bangunan Mukbang Ayam Goreng, Youtuber Ini Banjir PujianFoto: youtube tanboy kun


Baca juga : Serunya Tanboy Kun, Vlogger yang Hobi Mukbang Makanan Pedas


Video mukbang berdurasi 13 menit yang diunggah pada 29 Februari ini sukses menarik perhatian. Meskipun baru 3 hari tapi video sudah dilihat lebih dari 1,8 juta kali serta mendapat lebih dari 6.000 komentar.

"Sering-sering collab sama 'wong cilik' bang, apalagi makanan-makanan mewah. Semoga semakin sukses dan besar channelnya" ujar satu netizen.

"Sering bang ajak kuli atau pekerja keras yang lain makan bareng siapa yang paling banyak makannya," sahut netizen lainnya.



Simak Video "Ajak Mukbang Pekerja Bangunan, YouTuber Tanboy Kun Dipuji Netizen"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)