Nenek 89 Tahun Ungkap Rahasia Panjang Umur, Cuma Pakai Bawang Putih!

Yenny Mustika Sari - detikFood Senin, 27 Jul 2020 07:00 WIB
Rahasia nenek panjang umur pakai bawang putih Foto: Instagram @eddiepdoyle
Jakarta -

Seorang nenek berusia 89 tahun ini mengungkapkan kalau rahasia panjang umurnya adalah mengonsumsi banyak bawang putih. Bisa ditiru nih kalau mau panjang umur!

Rahasia panjang umur banyak diungkapkan nenek dan kakek di seluruh dunia. Usia mereka berkisar antara 80 tahun ke atas hingga 100 tahun.

Seperti nenek bernama Virginia Tashjian satu ini yang sudah berusia 89 tahun. Di usianya itu nenek Tashjian masih sehat dan bugar, ia pun masih bisa bercanda dengan cucu kesayangannya.

Rahasia nenek panjang umur pakai bawang putihRahasia nenek panjang umur pakai bawang putih Foto: Instagram @eddiepdoyle

Baca Juga: Minum Bir Setiap Sore Jadi Rahasia Panjang Umur Kakek 102 Tahun Ini

Dilansir dari Today (24/7), sang cucu yaitu Eddie Doyle mengunggah sebuah video singkat di Instagram miliknya @eddiepdoyle. Ia sedang menemani sang nenek yang menikmati sarapannya.

Sarapan nenek Tashjian pagi itu adalah telur orak arik atau scramble eggs yang dicampur sayuran, 2 lembar roti, dan segelas air putih. Ada garam dan lada bubuk di hadapannya, tapi nenek Tashjian malah meminta bubuk bawang putih untuk membumbui scramble eggs miliknya itu.

Rahasia nenek panjang umur pakai bawang putihRahasia nenek panjang umur pakai bawang putih Foto: Instagram @eddiepdoyle

Tak tanggung-tanggung nenek Tashjian menaburkan bubuk bawang putih dalam jumlah yang banyak. Cucunya itu sampai dibuat heran karenanya.

Sang cucu mengatakan dalam videonya, "Itu aneh." Tapi, sang nenek langsung membalasnya, "Kamu yang aneh. Ini alasan kenapa aku masih hidup sampai sekarang."

Dengan tubuhnya yang sudah renta, nenek Tashjian masih bersemangat saat memberitahukan sang cucu. Sambil menunjuk ke arah sang cucu yang mengejeknya aneh ketika menaburkan bubuk bawang putih yang banyak.

Bawang putihBawang putih Foto: Getty Images/Robert Daly

Dilansir dari Health Line (28/6), bawang putih terkenal sebagai bumbu masakan yang sangat sehat. Di dalamnya mengandung banyak nutrisi, seperti rendah kalori, vitamin B6, vitamin C, serat, selenium, mangan, kalsium, potasium, dan lainnya.

Bawang putih juga terkenal sebagai bumbu yang berperan sebagai antibakteri. Dimana dapat menangkal bakteri yang dapat menyerang kesehatan tubuh. Bagus sekali dikonsumsi selama pandemi COVID-19 agar imunitas tubuh tetap terjaga.

Selain menyukai bawang putih, nenek Tashjian ternyata juga sosok yang suka memasak terutama makanan Mediterania. Ia juga suka membaca buku, minum bir, dan tidak suka membuang-buang makanan.

Baca Juga: Makan Enak Jadi Rahasia Panjang Umur Kane Tanaka, Orang Tertua di Dunia



Simak Video "Kok Bisa Garlic Bread Korea Berbeda dari Roti Bawang Biasa?"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/adr)