Minum Bir Setiap Sore Jadi Rahasia Panjang Umur Kakek 102 Tahun Ini

Devi Setya - detikFood Rabu, 04 Des 2019 15:00 WIB
Foto: istimewa Foto: istimewa
Jakarta - Banyak orang menyarankan untuk menjalani pola hidup sehat agar panjang umur. Tapi seorang veteran berusia 102 tahun ini punya rahasia panjang umur yang unik yakni minum bir setiap hari.

Dikabarkan Newsner (4/12) seorang mantan tentara bernama Andrew E. Slavonic baru saja merayakan ulang tahunnya ke 102 pada 1 Desember lalu. Menginjak usia lebih dari 100 tahun membuat banyak orang bertanya tips dan rahasia panjang umurnya.

Jawaban Andrew cukup mencengangkan karena rahasia panjang umurnya bukanlah makan makanan sehat dan rutin olahraga. Ia justru mengatakan umurnya panjang karena kebiasaannya minum bir dingin setiap sore.

Andrew adalah veteran Angkatan Udara Perang Dunia II dari Pittsburgh. Kisah kakek ini menjadi viral setelah banyak orang membicarakan kebiasaan minum bir yang ia lakukan.
Minum Bir Setiap Sore Jadi Rahasia Panjang Umur Kakek 102 Tahun IniFoto: istimewa

Baca juga : Ternyata Makanan Manis Jadi Rahasia Panjang Umur Pria 100 Tahun Ini

"Saya bisa duduk di sini dan minum bir sepanjang hari, itu seperti obat," kata Andrew kepada CBS Denver.

Ritual minum bir dingin di sore hari ini sudah dilakukan Andrew sejak masih muda. Baginya, bir seperti obat yang membuatnya kembali bugar dan bersemangat.

Andrew bercerita, selama 15 tahun ia rutin minum bir bersama anaknya, Bob. Sejak masih muda hingga saat ini, ia tak mengubah jenis bir yang dikonsumsi, ia juga selalu minum bir dalam keadaan dingin. Sore hari setiap pukul 4, Andrew akan duduk santai sambil menikmati segelas bir.

"Setiap hari dia memberitahuku bahwa sekarang jam 4:00 sore dan sekarang saatnya untuk minum bir kami," kata Bob kepada Fox News tahun lalu.

Bob juga mengatakan kalau ayahnya termasuk orang yang sangat aktif meskipun usianya sudah tak muda lagi. "Dia bangun jam 8:30 setiap hari dan berpakaian dan pergi ke dapur siap untuk memasak sarapannya sendiri. Kemudian, setelah itu dia membuat makan siang sendiri, dia pergi ke kantor rumahnya dan membaca koran harian," beber Bob yang juga tinggal bersama sang ayah tercinta.
Minum Bir Setiap Sore Jadi Rahasia Panjang Umur Kakek 102 Tahun IniFoto: istimewa

Baca juga : Sehat di Usia 88 Tahun, Ini Rahasia Panjang Umur Warren Buffett

Bob bahkan mengatakan banyak orang tak percaya kalau ayahnya berusia 102 tahun. "Ketika orang-orang bertanya kepada saya tentang ayah saya dan saya memberi tahu mereka bahwa ia berusia 102 tahun, mereka tidak percaya dan mengira ayahnya baru berusia 70-an," ujar Bob.

Kisah Andrew yang rutin minum bir setiap sore ini ternyata terdengar oleh pihak produsen bir Coors. Sebagai hadiah, Andrew diundang untuk datang ke pabrik bir yang ada di Golden, Colorado. Di sini Andrew diajak tur keliling pabrik untuk melihat proses pembuatan bir yang ia nikmati setiap sore hari.

Simak Video "Unik! Bir Ramen yang Lagi Tren"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)