Viral Klepon 'Tak Islami', Netizen Ini Malah Pamer Makan Klepon Raksasa

Riska Fitria - detikFood Sabtu, 25 Jul 2020 18:00 WIB
Netizen makan klepon raksasa Netizen pamer makan klepon raksasa Foto: Instagram @aanam_chenel
Jakarta -

Viral klepon 'tak Islami', netizen justru ramai pamerkan momen makan klepon. Seperti netizen ini yang pamerkan makan klepon berukuran raksasa

Belakangan ini jagat maya tengah dihebohkan dengan isu kue klepon yang disebut sebagai jajanan tak Islami. Setelah ditelusuri kabar tersebut hanyalah hoax yang dibuat oleh kelompok tertentu. Meski begitu netizen tetap dibuat kesal.

Pasalnya selama ini kue klepon dikenal sebagai jajanan tradisional yang enak. Teksturnya kenyal, dengan sensasi rasa manis yang lumer di mulut. Viralnya kabar klepon 'tak Islami' itu membuat jajanan pasar tersebut banyak diburu orang.

Netizen makan klepon raksasaNetizen makan klepon raksasa Foto: Instagram @aanam_chenel

Baca Juga : Ramai Klepon 'Tidak Islami', Bule-bule Ini Justru Ketagihan Klepon!

Bahkan di media sosial, netizen ramai memamerkan momen makan klepon. Mulai dari Awkarin, Inul Daratista, hingga Kalina Octaranny. Yang unik ada pada unggahan pengguna Instagram dengan akun @anam_chenel.

Dalam unggahannya (23/07) ia membagikan beberapa foto yang memperlihatkan dirinya tengah menyantap klepon. Kleponnya unik karena memiliki ukuran raksasa bahkan sebesar bola basket.

"Ini klepon buatan saya..saya bingung mau ngasih nama klepon apa ..mari maem," tulisnya dalam keterangan foto.

Netizen makan klepon raksasaNetizen makan klepon raksasa Foto: Instagram @aanam_chenel

Ada dua klepon berukuran bola basket. Klepon tersebut disajikan dalam wadah tampah beralaskan daun pisang. Pada sajiannya, klepon tersebut sama seperti klepon biasa, berwarna hijau muda dengan parutan kelapa di atasnya. Saat dibelah isianya juga berupa gula merah cair.

Unggahan tersebut menjadi viral dan banyak ditanggapi oleh netizen. Dari komentarnya ada netizen yang mengaitkan dengan kabar klepon 'tak Islami' yang jamak diberitakan di media sosial.

"Kalau segede ini mah fix, klepon ini bener-bener halal," tulis netizen.

Netizen makan klepon raksasaNetizen makan klepon raksasa Foto: Instagram @aanam_chenel

"Klepon halal jumbo," tulis netizen lainnya.

Momen makan klepon yang menjadi sorotan lainnya adalah momen selebgram Awkarin. Dalam sebuah video di Instagramnya, ia memperlihatkan gaya anti mainstream saat makan klepon. Klepon itu dilempar ke udara, sementara mulutnya menganga untuk menangkap klepon itu saat kembali ke bawah.

Klepon tersebut pun mendarat tepat di dalam mulutnya. Selanjutnya, ia memamerkan ekspresinya saat menikmati klepon. Di akhir video ia menunjukkan jari tengahnya di depan kamera.

Baca Juga :Heboh Klepon 'Tidak Islami', Awkarin Makan Klepon Gaya Anti Mainstream



Simak Video "Yummy! Segarnya Es Serut Bibimbap dan Telur ala Korea"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/adr)