5 Lagu tentang Makanan Indonesia Ini Ciptaan Musisi Luar Negeri

Riska Fitria - detikFood Minggu, 26 Jul 2020 17:00 WIB
lagu nasi goreng Lagu tentang nasi goreng Foto: iStock/Alchetron

4. Bakso Hingga Ikan Asin

Bakso Ati RajaBakso Ati Raja Foto: dok. detikFood

Seorang musisi asal Prancis ini juga kepincut dengan makanan Indonesia. Tidak hanya satu atau dua jenis makanan saja, tetapi banyak. Karenanya ia menciptakan sebuah lagu tentang makanan Indonesia tersebut.

Lagunya berjudul Aku Lapar yang merupakan ciptaan dari Francois Xavier Renou. Dalam lagu tersebut ia mengungkap kecintaannya pada makanan Indonesia. Ada sekitar 43 makanan Indonesia yang tertulis dalam lirik lagunya.

Makanan Indonesia itu ada mulai dari bakso, ketupat sayur, lodeh, rica-rica, mie kocok, ikan asin, kerupuk dan lainnya. Ia juga membuat video klip untuk lagunya tentang makanan Indonesia. Video klip tersebut dibuat dengan gaya anak punk.

5. Nasi Goreng

Nasi Goreng BandungNasi Goreng Bandung Foto: iStock/detikFood

Tidak hanya Wieteka yang menciptakan lagu tentang nasi goreng. Seorang musisi luar negeri lainnya juga ada yang menciptakan lagu serupa. Musisi itu dikenal sebagai band dengan nama The Incisor. Lagu tentang makanan Indonesia itu dirilis pada tahun 2009 silam.

Dalam lagunya ia menceritakan betapa cintanya ia pada nasi goreng. Ia juga menyebut bahwa nasi goreng rasanya akan semakin enak jika ditambah dengan bawang goreng. Selain itu, dalam liriknya tertulis bahkan nasi goreng adalah makanan terenak di dunia.

Bahkan menurutnya dengan makan nasi goreng ia bisa melupakan segala masalah yang ada di dunia. Lagunya sempat viral di kalangan masyarakat Indonesia.

Baca Juga : Kreatif! Lagu Ini Diciptakan Khusus Untuk Pencinta Minuman Boba

Halaman
1 2 3 Tampilkan Semua


Simak Video "Kelezatan Hidangan Indonesia Diperkenalkan ke Wisman"
[Gambas:Video 20detik]

(raf/adr)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com