Terpopuler Sepekan

Di Balik Foto Klepon 'Tak Islami' hingga Remaja Lumpuh karena Bubble Tea

Riska Fitria - detikFood Sabtu, 25 Jul 2020 10:30 WIB
klepon, kue cincin, dan kue cucur Foto: Istock
Jakarta -

Di balik foto klepon yang disebut 'tak islami', ada fakta menarik soal asal muasal foto. Ada pula kisah remaja yang mengalami kelumpuhan karena terlalu banyak minum bubble tea.

Netizen dihebohkan dengan beredarnya isu klepon yang disebut 'tak islami'. Kabar tersebut dimuat dalam sebuah foto dan disebarluaskan di media sosial hingga menjadi viral. Di balik foto klepon tersebut ternyata menyimpan beberapa fakta soal asal muasal foto dan isu tersebut.

Selain klepon 'tak islami' netizen juga dibuat heboh dengan kemunculan Indomie dengan varian rasa saksang babi. Meski kabar itu hanyalah hoax, tetapi banyak netizen yang penasaran apa itu saksang babi. Makanan khas Batak ini juga punya fakta menarik.

Kecintaannya pada minuman bubble tea membuat seorang pria asal China mengalami kelumpuhan. Bagaimana tidak, dalam sehari ia selalu minum bubble tea paling tidak satu gelas. Minuman itu mengandung gula dan kalori dalam jumlah yang tinggi. Karenanya tubuh pria itu mengalami pembengkakkan.

Tiga berita berikut banyak menarik perhatian pembaca dan populer dalam sepekan. Simak informasi lengkapnya agar tidak ketinggalan berita kuliner terpopuler minggu ini.

1. Di balik Foto Klepon 'Tak Islami'

Kue Klepon disebut jajanan tak islamiKue Klepon disebut jajanan tak islami Foto: iStock

Di media sosial beredar sebuah foto klepon dalam wadah berwarna hitam. Dalam foto tersebut juga tertuliskan kalimat sentimen dengan menyebut bahwa klepon adalah jajanan tak islami. Ternyata foto klepon yang dipakai itu merupakan milik seorang Food Photographer Dita W.Ichwandardi yang diambil tanpa izin.

Sementara itu, banyak netizen yang penasaran tentang siapa orang yang pertama menyebarkan foto klepon tersebut. Seorang Founder Drone Emprit, Ismail Fahmi pun membeberkan data-data melalui sistem Drone Emprit. Ditemukan bahwa foto klepon tersebut diunggah pertama kali di Instagram oleh akun @kerjabersama_2periode.

Selain itu, Fahmi Islami juga menelusuri lebih lanjut komentar-komentar kebanyakan netizen tentang foto klepon tak islami tersebut. Menurutnya, foto klepon itu berkaitan dengan dua kelompok yang berbeda pandangan soal pemilihan Presiden beberapa waktu lalu. Karenanya ia menyarankan untuk tidak termakan isu tersebut.

Baca Juga : Klepon 'Tidak Islami', Ini Kisah di Balik Foto Klepon yang Viral

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Menyantap Gulai Tambusu yang Lamak Bana di Resto Kekinian"
[Gambas:Video 20detik]