ADVERTISEMENT

Fakta Saksang Babi, Nama Masakan Batak yang Ditempel di Kemasan Indomie

Devi Setya - detikFood
Rabu, 22 Jul 2020 14:30 WIB
hoax mie instan saksang babi
Foto: instagram/Facebook

4. Hoax mie instan rasa saksang babi

hoax mie instan saksang babihoax mie instan saksang babi Foto: instagram/Facebook

Foto kemasan mie instan merek Indomie dengan rasa Saksang Babi pertama kali dibagikan oleh pengguna akun Facebook Falah Ipay. Netizen ini mengunggah foto mie instan pada 21 Juli 2020 dengan captions "Indomie seleraku, rasa babi emmm endul."

Foto yang dibagikan netizen ini memuat gambar sebungkus mie instan dengan kemasan bertulis "Indomie Rasa Saksang Babi" ini ternyata hanyalah hoax alias berita palsu. Foto kemasan mie instan sudah diedit dari gambar aslinya.

Dilansir situs periksa fakta Turnbackhoax.id, foto mie instan yang asli adalah produk Indomie dengan varian Rasa Soto Medan. Foto asli ini didapatkan dari situs jual beli online Tokopedia lewat toko Kedai Harian Etek dengan produk asli Indomie Rasa Soto Medan.

Baca juga : Saksang Ayam: Pedas Andaliman yang Menggigit

5. Penjelasan pihak Indofood

hoax mie instan saksang babihoax mie instan saksang babi Foto: instagram/Facebook


Ramainya info soal mie instan non halal rasa saksang babi ini kemudian membuat pihak Indofood mengeluarkan penjelasan. Pada Senin, 20 Juli 2020 pihak PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk membuat klarifikasi terkait kabar yang beredar di media sosial.

Lewat instagram resminya, Indofood menyampaikan kalau produk buatan mereka dijamin halal.

"Hai Indomielovers! Kami berkomitmen bahwa seluruh produk Indomie sudah mendapatkan sertifikasi HALAL dari MUI agar aman dan halal dikonsumsi, jadi kamu ngga perlu khawatir. Kami selalu memastikan keamanan & kehalalan produk Indomie selalu terjaga, demi kenyamanan kamu," tulis pihak Indofood.


(dvs/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT