Kreatif! Penjual Ini Ubah Mobil Mini Jadi Food Truck Martabak

Yenny Mustika Sari - detikFood Sabtu, 25 Jul 2020 11:00 WIB
Penjual Martabak Ubah Mobil Mini Jadi Food Truck Untuk Jualan Foto: Twitter @Sarawak_Aritok & Facebook / ZuRa Zmr YaHya
Jakarta -

Banyak penjual makanan yang kini memanfaatkan mobil untuk berjualan. Seperti penjual martabak di Malaysia yang mengubah mobil mini miliknya jadi food truck.

Berjualan makanan kini tak perlu repot karena bisa menggunakan kendaraan pribadi. Dengan begini penjual tak perlu lagi memikirkan sewa tempat sebagai lapak berjualan.

Food truck hadir untuk memudahkan mereka yang berjualan makanan. Biasanya food truck menggunakan mobil van atau truck yang dimodifikasi untuk berjualan. Tapi tidak dengan penjual martabak yang ada di Malaysia ini.

Penjual Martabak Ubah Mobil Mini Jadi Food Truck Untuk JualanPenjual Martabak Ubah Mobil Mini Jadi Food Truck Untuk Jualan Foto: Twitter @Sarawak_Aritok

Baca Juga: 8 Food Truck Unik dan Nyentrik Ini Sajikan Berbagai Makanan Lezat

Dilansir dari World of Buzz (22/7), penjual martabak ini menggunakan mobil mini yang disulap menjadi food truck untuk berjualan. Cara kreatif ni diapresiasi banyak pelanggannya.

Yang dimodifikasi hanyalah bagian belakangnya. Digunakan untuk tempat menggoreng martabak dan juga tempat meraciknya.

Penjual Martabak Ubah Mobil Mini Jadi Food Truck Untuk JualanPenjual Martabak Ubah Mobil Mini Jadi Food Truck Untuk Jualan Foto: Facebook / ZuRa Zmr YaHya

Tadinya penjual martabak ini menyewa satu lapak untuk berjualan yang lokasinya ada di Batang Kali, Malayia. Penjual martabak itupun berinisiatif membeli mobil mini dari temannya dan dimodifikasi untuk berjualan.

Martabak yang dijual adalah 'Murtabak Maggi' yaitu terbuat dari campuran telur dan mie. Varian yang dijualnya adalah daging ayam dan sapi. Satu buah martabaknya dibanderol terjangkau, seharga RM 3 (Rp 10.341).

Penjual Tahu Bulat Pakai XeniaPenjual Tahu Bulat Pakai Xenia Foto: Instagram @jogjafoodhunter

Sebelumnya ada juga penjual tahu bulat di Yogyakarta yang viral. Ia menggunakan mobil keluarga merek Xenia untuk berjualan. Mobil keluarga itu dimodifikasi pada bagian belakangnya untuk menggoreng tahu belat serta menyajikannya. Mobil itu juga dilengkapi stiker bertuliskan 'Tahu Bulat 66' dan musik khas tahu gejrot.

Baca Juga: Bukan Mobil Bak, Penjual Tahu Bulat Ini Pakai Mobil Rp 194 Juta untuk Jualan



Simak Video "Nyam! Nikmatnya Martabak Udang Buat Hati Girang"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/adr)