Bikin Laper! Bubur Beras Merah Pakai Ayam Panggang Gurih Mantap

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Jumat, 24 Jul 2020 07:30 WIB
Bubur Cap Tiger Mangga Besar Foto: dok. detikFood
Jakarta -

Makan bubur ayam gaya oriental di kafe bisa jadi pilihan. Apalagi ditambah topping melimpah seperti telur pitan sampai ayam panggang.

Duo pembawa acara Bikin Laper Trans TV, Anwar BAB dan Fahmi Aditian memberi rekomendasi bubur ayam enak di kawasan Cikajang, Senopati. Jika biasanya bubur ayam identik dengan penjual gerobakan, kali ini mereka makan bubur ayam di kafe kekinian.

Nama tempatnya Bubur Cap Tiger yang merupakan cabang dari gerai legendaris bernama sama di Mangga Besar. Nuansa merah dengan poster-poster China vintage mendominasi interior di sini. Soal menu andalan, Bubur Cap Tiger punya bubur ayam gaya Oriental.

Bubur Cap Tiger Mangga BesarBubur Cap Tiger Mangga Besar Foto: dok. detikFood

Anwar dan Fahmi memulai santapan dengan bubur putih. Begitu disuap, Anwar langsung terpikat dengan teksturnya yang lembut dan rasanya yang gurih. Pria yang hobi masak ini menjelaskan ada jejak rasa minyak wijen yang khas pada bubur. Harga per porsi bubur sekitar Rp 45.000.

Bubur putih juga dilengkapi irisan daun bawang dan potongan cakwe. Terlihat menggiurkan saat dipadu sambal merah. Kalau mau yang beda, Anwar dan Fahmi merekomendasikan bubur merah. Bubur ini dibuat dari beras merah, namun soal tekstur dan rasa mirip bubur putih.

Bubur Cap TigerBubur Cap Tiger Foto: dok. Bikin Laper Trans TV

Untuk topping, Anwar dan Fahmi mencicipi dua jenis ayam yaitu ayam panggang dan ayam rebus. "Ini kulitnya garing banget, dalemnya empuk," komentar Anwar soal ayam panggang.

Lalu untuk ayam rebus, baik Anwar dan Fahmi terpikat dengan rasa gurihnya yang meresap. Apalagi ayam ini juga tidak menyertakan tulang sama sekali. Harga per ekor ayam sekitar Rp 220.000.

Yang juga menarik, telur pitan dan telur asin di Bubur Cap Tiger. "Kenyal, kayak jelly," kata Fahmi dan Anwar mengenai tekstur telur pitan yang berwarna hitam bening ini.

Bubur Cap Tiger Mangga BesarBubur Cap Tiger Mangga Besar Foto: dok. detikFood

Pada telur asin, Anwar memuji warna kuningnya yang cantik karena cenderung merah. Setengah irisan telur asin dilahap sekaligus dengan bubur oleh Anwar.

Nah, kalau tertarik mencicipi bubur oriental yang bikin laper, sambangi saja langsung gerai Bubur Cap Tiger. Alamatnya di Jl. Cikajang No.6.

Oh ya, jangan lupa juga simak terus program Bikin Laper yang tayang setiap hari pukul 17.00 WIB di Trans TV. Dijamin bakal dapat rekomendasi makanan yang endul surendul!



Simak Video "Bikin Laper: Kuliner Ayam Cuka di Pantai Indah Kapuk"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/odi)