Bikin Laper! Dori Sambal Matah dan Tongseng Kambing Lezat Ada di Sini

Sonia Basoni - detikFood Rabu, 22 Jul 2020 11:00 WIB
Bikin Laper Foto: @bikinlapertranstv
Jakarta -

Kali ini duo Bikin Laper kembali menyantap berbagai makanan enak khas Indonesia. Dari ikan dori sampai tongseng kambing. Semuanya lezat!

Petualangan kuliner Ncess Nabati dan Dimas Beck masih berlangsung di Senopati, Jakarta Selatan. Kali ini mereka berkunjung ke restoran Southwest yang ramai jadi tempat nongkrong hits.

Baca Juga: Jajan Pempek, Bakso, hingga Prasmanan Khas Sunda yang Bikin Laper

Meski nama restorannya kebarat-baratan, tapi Ncess dan Dimas dimanjakan dengan makanan khas Indonesia yang bikin ngiler. Lewat acara Bikin Laper yang tayang setiap hari di Trans TV, Ncess dan Dimas siap membawa kamu kulineran dari rumah.

nasi goreng kambing mas haryoFoto: doc. chef haryo

Pertama mereka mencoba Nasi Goreng Kambing ala Southwest yang kaya rempah. Tekstur daging kambing yang empuk dan royal buat Dimas tak bisa berhenti ngunyah.

"Wow, ini tekstur daging kambingnya mantep banget. Rasa nasi gorengnya juara, dan tentunya tak ketinggalan acar segar. Jadi pengen bawa pulang," puji Dimas.

Kemudian mereka juga pesan Tongseng Kambing favorit Ncess yang kental dan harum banget. Potongan daging kambingnya besar-besar dan diolah dengan bumbu rahasia dari Southwest.

"Aroma santennya juara banget. Pas dimakan tongsengnya langsung berasa santen dan gurih banget. Ini namanya lezuy, alias lezat uy uy! Ini enak banget parah!" komen Ncess dengan gaya cerianya.

Di sana mereka juga mencicipi Mushroom Crispy yang digoreng garing, dengan rasa mirip seperti chicken fillet.

Ikan Dori Goreng Sambal MatahIkan Dori Goreng Sambal Matah Foto: detikfood

Terakhir mereka mencoba Ikan Dori Sambal Matah yang tak kalah enak. Paduan antara bawang merah, cabe merah, sereh dan minyak kelapa membuat Ncess dan Dimas kalap dan ngunyah terus.

Penasaran dengan keseruan mereka? Jangan lupa nonton terus acara Bikin Laper yang tayang di Trans TV setiap hari pukul 17.00. Dijamin bikin perut laper terus!

Baca Juga: Dibuai Sop Djanda dan Mie Kari Rendang yang Endolita dan Bikin Laper!

(sob/odi)