Tak Habiskan Pesanannya, Pelajar Ini Tulis Surat Menyentuh untuk Restoran

Sonia Basoni - detikFood Rabu, 22 Jul 2020 13:30 WIB
Surat Menyentuh Untuk Restoran Foto: Chef Kang's Facebook
Jakarta -

Tak habiskan pesanan makanannya, pelajar ini tulis surat menyentuh dan uang tip untuk restoran. Aksi kebaikannya ini jadi viral.

Memesan makanan di restoran tanpa menghabiskannya memang sering kali terjadi. Kebanyakan orang tidak ambil pusing tentang makanan sisa yang tidak mereka habiskan. Tetapi berbeda dengan pelajar yang satu ini.

Baca Juga: Tahun Baru, Pelayan Restoran Ini Dapat Uang Tip Rp 28 Juta

Dilansir dari Mothership (22/07), akun Facebook restoran Chef Kang's Prawn Noodle House di Toa Payoh, Singapura, membagikan surat yang ditinggalkan oleh salah satu pengunjung.

Surat Menyentuh Untuk RestoranSurat Menyentuh Untuk Restoran Foto: Chef Kang's Facebook

Surat yang berisi tulisan tangan itu disertai uang selembar SDG 2 (Rp 21 ribu). Suratnya berisi permintaan maaf karena pengunjung tersebut tidak menghabiskan makanan pesanannya.

"Untuk pengunjung yang datang di tanggal 17 juli sekitar jam 2 siang. Seorang pengunjung yang mengenakan seragam sekolah CHIJ, datang dengan ibu dan kakaknya untuk makan siang. Ia memesan stone pot rice, sebelum pergi ia meninggalkan pesan dan uang tip. Pesan itu sangat menyentuh kami dan membuat kami lebih semangat," tulis admin Facebook Chef Kang.

Di dalam surat itu, sang pelajar menuliskan bahwa dia sangat suka makanan yang dipesannya. Tapi ia tidak mampu menghabiskan nasinya karena terlalu kenyang.

Surat Menyentuh Untuk RestoranSurat Menyentuh Untuk Restoran Foto: Chef Kang's Facebook

"Maaf saya tidak menghabiskan nasinya. Saya harus pergi dan sebenarnya saya tidak terlalu lapar, tapi makanannya sangat enak dan porsinya banyak. Sampai jumpa lain waktu," tulis pesan tersebut.

Di bawahnya, pelajar itu mengungkapkan bahwa ia tidak enak hati karena membuang makanan. Jadi ia sengaja meninggalkan uang tip. Meski tidak banyak tapi ia menjelaskan bahwa uang itu merupakan sisa uang jajannya.

Tentu unggahan ini langsung viral. Pihak restoran sangat tersentuh karena restoran terkena imbas pandemi Corona.

"Kami akan terus bekerja keras dan mengembangkan makanan serta layanan kami. Surat ini membuat semua kerja keras kami menjadi tidak sia-sia. Kami juga bangga mengetahui bahwa anak kecil jaman sekarang memiliki kebaikan seperti ini," puji pihak restoran yang dikenal dengan hidangan mie udangnya yang enak.

Surat Menyentuh Untuk RestoranSurat Menyentuh Untuk Restoran Foto: Chef Kang's Facebook

Untuk mengucapkan rasa terima kasih, pihak restoran mengundang kembali pelajar itu dengan kedua orangtuanya untuk makan di sana secara gratis.

"Hai semuanya, ibu dari pelajar tersebut sudah menghubungi kami! Kami ingin berterima kasih ke semua orang atas dukungan serta bantuannya dalam menyebarkan pesan ini," tulis admin Chef Kang.

Banyak netizen yang memuji aksi kebaikan dari pelajar ini yang bisa ditiru semua orang.

"Membaca ini membuat saya bahagia. Ternyata masih banyak orang, terutama anak kecil yang penuh dengan kebaikan. Aksi kecilnya bisa membuat dunia menjadi tempat yang lebih baik," puji seorang netizen.

Sebelumnya aksi kebaikan serupa juga pernah terjadi di Amerika. Seorang pengunjung restoran di Florida meninggalkan uang tip sebanyak USD 10,000 (Rp 163,8 juta), untuk membantu restoran dan pegawainya selama masa pandemi Corona.

Baca Juga: Pengunjung Tinggalkan Tip Rp 163 Juta Sebelum Restoran Tutup Imbas Corona



Simak Video "Nyobain Kue Pukis KFC, Rasanya Premium Banget!"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)