Ini Makanan yang Disantap Orang di 5 Negara Saat Sarapan

Sonia Basoni - detikFood Rabu, 22 Jul 2020 06:00 WIB
Budaya Sarapan di Berbagai Negara Foto: iStock/Ist
Jakarta -

Setiap negara punya menu sarapan berbeda. Seperti makanan yang disantap orang di 5 negara ini. Ada susu karamel hingga roti pipih.

Menu sarapan di setiap negara berbeda sesuai dengan budaya masing-masing dan hasil alam sekitarnya. Di beberapa negara yang mengonsumsi gandum kebanyakan menyantap roti dalam berbagai bentuk dan olahannya. Seperti di Iran dan Prancis mengonsumsi roti. Sementara di negara Asia seperti Jepang mengomsumsi nasi putih saat sarapan.

Baca Juga: 7 Makanan dan Minuman Terbaik Dikonsumsi Saat Sarapan

Sementara budaya sarapan di Argentina justru berbeda, orang biasanya menyantap dulce de leche atau susu karamel. Ada juga menu sarapan roti pipih seperti lavash sampai sangak di Iran.

Dilansir dari Best Health Mag (22/07), berikut lima budaya sarapan di berbagai negara.

1. Iran

Budaya Sarapan di Berbagai NegaraBudaya Sarapan di Berbagai Negara Foto: iStock/Ist

Iran punya budaya sarapan yang sudah ada sejak dulu. Menu sarapan wajib di sana berupa roti pipih yang terdiri dari tiga tipe. Pertama ada roti pipih lavas, babary dan sangak. Ketiga roti ini dibedakan dari warna, tekstur, serta ukuran.

Roti-roti ini dibuat dari tepung gandum, ragi, air dan beberapa tambahan seperti biji-bijian. Usai roti matang akan disantap dengan keju feta atau mentega dengan teh manis.

Beberapa bahkan menambahkan telur rebus dengan kacang fava, krim segar, selai atau madu. Sementara untuk menu brunch, di jam setelah sarapan dan sebelum makan siang mereka akan menyantap kaleh pacheh. Hidangan kepala kambing dengan tambahan bubur gandum.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Mencoba Thai Tea Kekinian, Murah dan Segar"
[Gambas:Video 20detik]