5 Negara Ini Punya Mie Enak Buat Sarapan

Sonia Basoni - detikFood Selasa, 30 Jun 2020 06:00 WIB
5 Negara Ini Punya Mie Enak Buat Sarapan Foto: iStock/Ist
Jakarta -

Mie atau bakmi menjadi menu sarapan favorit banyak negara Asia. Seperti 5 negara ini punya mie enak buat sarapan. Apa saja ya?

Meski tidak sepopuler roti atau sereal, tapi sarapan dengan mie di pagi hari sudah menjadi tradisi di beberapa negara Asia. Mie disajikan dengan paduan daging sapi, daging ayam dan sayuran.

Ada yang disajikan dengan siraman kaldu seperti pho khas Viertnam. Atau mie instan dengan campuran ham dan telur yang jadi menu sarapan favorit warga Hong Kong. Di Wuhan orang selalu mengawali pagi dengan mie kering yang gurih hangat.

Dilansir dari berbagai sumber berikut lima menu sarapan mie di berbagai negara.

Baca Juga: Mulur Lembut Mie Tasik Buat Sarapan Mantap Pagi Ini


1. Hong Kong Style

5 Negara Ini Punya Mie Enak Buat Sarapan5 Negara Ini Punya Mie Enak Buat Sarapan Foto: iStock/Ist



Mie masuk ke dalam salah satu makanan pokok yang digemari di Asia. Di Hong Kong menu sarapan yang favorit selain roti dan kopi adalah mie instan. Berbeda dengan mie instan yang polos menu sarapan ini begitu menggoda selera.

Disebut juga dengan nama mie instan 'Hong Kong Style', mie instan biasanya disajikan dengan potongan ham atau spam. Kemudian topping wajib lainnya ada telur mata sapi setengah matang atau telur orak-arik yang ditaburkan di atas mie.

Makanan ini sangat populer di kalangan pelajar. Banyak kedai makanan sederhana di pinggir jalan yang buka sejak pagi untuk menjual menu mie instan ini, banyak juga yang sarapan mie instan dengan tambahan sosis goreng dan roti panggang yang dilumuri mentega.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Klepon Ubi Ungu, Pas Dimakan Saat Sarapan!"
[Gambas:Video 20detik]