Bukan Dicelup Susu, Youtuber Ini Makan Oreo Celup Kecap Asin hingga Kaldu

Devi Setya - detikFood Selasa, 21 Jul 2020 19:00 WIB
makan oreo aneh Foto: youtube
Jakarta -

Umumnya orang makan oreo dicelup susu, tapi dua youtuber ini punya cara nyeleneh. Oreo disantap dengan celupan kecap asin hingga kaldu ayam. Seperti apa reaksinya?

Oreo dan susu segar adalah dua paduan pas camilan manis. Kombinasi ini juga jadi favorit banyak kalangan, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Tapi tampaknya ada yang merasa tertantang menyantap oreo dengan celupan bahan lain selain susu.

Dua youtuber dengan nama channel Unus Annus membuat konten video makan oreo. Sekilas konten ini biasa saja dan kurang menarik tetapi coba lihat sampai selesai, kamu akan dibuat ngakak sekaligus geleng-geleng kepala karena dua pria ini menyantap oreo dengan bahan makanan yang tak lazim.

makan oreo anehmakan oreo aneh Foto: youtube

Baca juga : Berapa Lama Idealnya Oreo Dicelupkan ke Dalam Susu? Ini Fakta Ilmiahnya!

Video berdurasi 20 menit ini diunggah pada 16 Juli 2020, meskipun baru beberapa hari tapi video sudah dilihat lebih dari 1,6 juta kali dan mengundang ribuan komentar netizen. Ekspresi unik dari dua youtuber ini juga sekaligus memancing tawa.

Pertama yang mereka cicipi adalah oreo yang dicelup susu, kedua pria ini mengaku doyan dan paduan ini memang familiar. Selanjutnya ada susu oat yang juga memiliki rasa enak karena masih bisa diterima lidah.

Di urutan ketiga mulai dicelup bahan yang nyeleneh, kali ini dicelup ke dalam segelas jus jeruk. Keduanya mengatakan oreo dan jus jeruk memang tidak terlalu aneh tapi rasa dari masing-masing makanan ini sangat mendominasi. Manis asam jus jeruk dan oreo tidak bisa menyatu dan terasa agak mengganggu ketika dimakan dalam jumlah banyak.

Puas mencicipi oreo dengan jus jeruk, mereka lantas mencoba memadukan oreo dengan celupan kaldu ayam. Ya, agak aneh memang karena saat makan oreo campur kaldu ayam, wajah dua youtuber ini langsung menyeringai. Mereka juga langsung menyingkirkan kaldu karena menganggap rasanya sangat buruk.

Bahan celupan lainnya yang juga dijadikan celupan oreo adalah cuka, kecap asin, saus sambal, kopi, maple syrup, saus marinara hingga saus kimchi. Banyak yang dianggap cocok jadi celupan oreo, namun tak sedikit yang dianggap aneh dan rasanya sama sekali tak bisa diterima lidah.

Setelah semua bahan celupan dicoba, dua youtuber ini lantas memberi nomor urut untuk setiap paduan oreo. Di urutan pertama tentu saja yang paling pas jadi celupan oreo adalah susu segar. Sementara di urutan terakhir alias yang paling tak enak adalah paduan oreo dan kaldu ayam.

makan oreo anehmakan oreo aneh Foto: youtube

Baca juga : Kreasi Baru, Ayam Geprek Oreo dan Krim Kental Manis!

Netizen yang melihat video ini merasa terhibur dengan aksi makan oreo yang dicelup berbagai bahan nyeleneh. "Yang benar saja, kalian makan oreo pakai kaldu ayam? Ini sangat aneh, tidak pernah terbayangkan," kata netizen.

"Cairan yang paling enak jadi kombinasi oreo adalah hot chocolate, milkshake, caramel sauce dan lelehan marshmallow. Kalian sangat aneh, semoga mulut dan perut kalian tidak bermasalah," ujar netizen.

"Saya lebih memilih makan oreo dengan olesan selai Nutella. Apa yang kamu pikirkan menyantap oreo dengan kecap asin dan cuka balsamic," pungkas netizen lainnya.



Simak Video "Yuk Bikin Kreasi Bolu Jadul dengan Topping Kekinian!"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)