Mantul! Modal Rp 25 Ribu, Bisa Beli Sourdough Enak di Yogyakarta

Sonia Basoni - detikFood Selasa, 21 Jul 2020 18:00 WIB
Sourdough Murah di Yogyakarta Foto: dok. detikFood
Jakarta -

Tak hanya di Jakarta, tren sourdough juga sampai di Yogyakarta. Di sini ada penjual sourdough dengan harga terjangkau dan ukuran yang besar.

Dibuat dari ragi alami, butuh waktu yang tak sebentar dalam membuat roti sourdough. Roti dengan cita rasa asamnya ini berhasil menarik perhatian banyak orang belakangan ini termasuk di Indonesia.

Bahkan tren roti sourdough yang asalnya dari Mesir ini sudah sampai ke Yogyakarta. Berawal dari akun Twitter @TalkinAndy yang membagikan sourdough rumahan di Yogyakarta, toko roti online Mrs. O'Donoghue jadi viral di Twitter.

Dihubungi detikFood (21/07), Rachel Saraswati selaku pemilik dari Mrs. O'Donoghue membagikan ceritanya menjual sourdough yang murah.

Baca Juga: Ada Sourdough Angkak hingga Carrot Cake yang Enak di Sini

1. Viral di Twitter

Sourdough Murah di YogyakartaSourdough Murah di Yogyakarta Foto: dok. detikFood

Pengguna Twitter @TalkinAndy memberikan rekomendasi tentang roti sourdough rumahan di Yogyakarta yang punya rasa enak dan harga terjangkau. Andy menambahkan bahwa ukuran roti sourdough di Mrs. O'Donoghue sangat besar, dengan kisaran harga sekitar Rp 25 ribuan saja.

"Sejak ramai di Twitter, saya dari pagi sampai malam jadi manggang (sourdough) terus," tutur Rachel yang berdomisili di Sleman, Yogyakarta.

Rachel menceritakan awalnya ia tertarik mencoba membuat sourdough karena dorongan sahabatnya bernama Lin Simon. Setelah mencobanya dan membuat ragi alami (starter), Rachel justru tak bisa lepas dari sourdough sekarang.

"Ternyata menjaga kehidupan sourdough starter itu tanggung jawabnya seperti punya anak bayi," tuturnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Nyobain Kue Pukis KFC, Rasanya Premium Banget!"
[Gambas:Video 20detik]