Tak Capai Target, Karyawan Dipaksa Makan Camilan Super Pedas Sampai Pingsan

Riska Fitria - detikFood Selasa, 21 Jul 2020 12:00 WIB
Karyawan dipaksa makan makanan pedas sampai pingsan Foto: Shanghaiist
Jakarta -

Karena tak capai mencapai target, seorang karyawan dipaksa makan camilan super pedas oleh atasannya. Iapun harus dilarikan ke rumah sakit.

Setiap penjualan produk pasti memiliki target yang ingin dicapai untuk mendapat keuntungan. Karenanya karyawan bagian penjualan harus bekerja keras untuk mencapai target hingga mendapatkan bonus. Namun, mencapai target tidak semudah yang dibayangkan.

Tak sedikit perusahaan yang menerapkan hukuman bagi pekerja yang tidak berhasil mencapai target. Seperti yang diterapkan di sebuah perusahaan di China ini. Namun, hukuman tersebut terkesan tak manusiawi. Mereka memaksa karyawannya untuk makan camilan super pedas.

Karyawan dipaksa makan makanan pedas sampai pingsanKaryawan dipaksa makan makanan pedas sampai pingsan Foto: Shanghaiist

Baca Juga : Tak Penuhi Target, Para Karyawan Dipaksa Makan Ikan Hidup dan Darah Ayam

Salah satu karyawan wanita yang tidak ingin diketahui namanya menceritakan pengalamannya saat dipaksa makan camilan pedas. Camilan pedas itu berupa camilan yang dikenal bernama 'Stik Pedas dan Mematikan.', lapor Shanghaiist (21/07).

Ternyata wanita tersebut bukan satu-satunya yang dihukum, tetapi ada enam orang lainnya. Setelah makan camilan super pedas tersebut, dua orang karyawan dilarikan ke rumah sakit. Wanita tersebut mengatakan bahwa ia merasa kesakitan hingga dirinya pingsan.

Saat di rumah sakit, dokter mendiagnosis wanita tersebut menderita kram dan gastroenteritis akut. Mirisnya lagi, perusahaan tempat ia bekerja menolak untuk membiayai pengobatannya. Selain itu, saat wanita itu kembali bekerja, ternyata ia diberi tahu bahwa dirinya telah dipecat dari pekerjaannya.

Karyawan dipaksa makan makanan pedas sampai pingsanKaryawan dipaksa makan makanan pedas sampai pingsan Foto: Shanghaiist

Pihak perusahaan menyebut wanita itu tidak dapat beradaptasi dengan budaya perusahaan mereka. Aturannya jika tidak berhasil mencapai target harus dihukum. Ini bukan pertama kalinya perusahaan di China yang menghukum karyawan dengan memaksa mereka makan makanan yang tidak masuk akal.

Sekitar setahun yang lalu, perusahaan lain di Provinsi Guizhou menghebohkan jagat maya karena mereka menghukum karyawan yang tidak memenuhi kuota. Mereka menghukum karyawannya dengan memaksa makan mudfish hidup-hidup dan minum darah ayam.

Sementara di perusahaan lain yang berada di Jiangxi, seorang atasan di sebuah studio foto pernikahan memaksa karyawannya untuk memakan labu pahit dan telur mentah. Hanya karena karyawannya gagal memenuhi target penjualan.

Baca Juga : Kalau Gagal Capai Target Penjualan, Pegawai Perusahaan Ini Dipaksa Minum Liquor Isi Cacing Hidup



Simak Video "Masak Masak: Resep Pangsit Terlanjur Viral yang Menggoyang Lidah"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)