Tak Penuhi Target, Para Karyawan Dipaksa Makan Ikan Hidup dan Darah Ayam

Sonia Basoni - detikFood Kamis, 08 Agu 2019 16:30 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Negara China punya budaya kerja yang cukup keras. Banyak perusahaan yang tetapkan hukuman tak lazim, jika para pegawainya tak bisa mencapai target.

Salah satu video berdurasi pendek menyebar di internet. Video itu menampilkan beberapa karyawan dari sebuah perusahaan konstruksi di China, yang dipaksa untuk memakan ikan hidup, dan minum darah ayam.

Baca Juga: Tak Capai Target, Perusahaan China Ini Paksa Karyawannya Minum Air Kencing
Tak Penuhi Target, Para Karyawan Dipaksa Makan Ikan Hidup dan Darah AyamFoto: Istimewa

Dilansir dari Unilad (07/08), video ini diambil di Provinsi Guizhou, di mana seorang pria terlihat mengambil ikan hidup dari lumpur ke beberapa karyawan. Setelah itu para karyawan memakan ikan hidup dengan wajah meringis.

Tak hanya menghukum para karyawan yang tak capai kuota target perusahaan dengan ikan hidup. Pihak perusahaan juga menyuruh mereka untuk meminum darah ayam.

Menanggapi hal ini, pihak perusahaan yang bersangkutan menyangkal adanya hukuman ini untuk para karyawannya. Menurut mereka orang-orang yang bekerja dengan mereka, adalah pemilik toko yang partisipasinya bersifat sukarela.
Tak Penuhi Target, Para Karyawan Dipaksa Makan Ikan Hidup dan Darah AyamFoto: Istimewa

Meski begitu banyak yang tak percaya dengan pernyataan dari perusahaan ini. Banyak netizen yang menuturkan, bahwa hukuman memakan ikan hidup dan meminum darah ayam itu sering dilakukan beberapa perusahaan, untuk menghukum pegawainya.

Sayangnya kejadian seperti ini bukan yang pertama kalinya terjadi di China. Tingkat kekerasan dalam lingkungan kerja di China terbilang cukup tinggi. Sebelumnya para karyawan di perusahaan properti, harus meminum air kencing karena gagal memenuhi target yang ditetapkan perusahaan.
Tak Penuhi Target, Para Karyawan Dipaksa Makan Ikan Hidup dan Darah AyamFoto: Istimewa

Tak hanya di perusahaan besar saja. Kekerasan ini juga terjadi di dalam salon, di mana para pegawai salon dipaksa untuk memakan ratusan cabe dan bawang mentah, ketika mereka tidak bisa mencapai target penjualan.

Baca Juga: Gagal Capai Target, Karyawan Salon Ini Dipaksa Makan Ratusan Cabe dan Bawang

Simak Video "Resto Ini Sajikan Masakan China Halal, Ada Mie Tarik Sapi Enak!"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com