Gagal Capai Target, Karyawan Salon Ini Dipaksa Makan Ratusan Cabe dan Bawang

Sonia Basoni - detikFood Rabu, 26 Des 2018 11:45 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - China punya budaya kerja yang keras. Karyawan salon ini harus rela menyantap ratusan cabe dan bawang mentah, sebagai hukuman tidak memenuhi target penjualan.

Para karyawan di sebuah salon kecantikan di China, harus menjalani hukuman yang tak manusiawi. Setelah mereka semua gagal mencapai target penjualan, yang telah ditetapkan oleh pemilik salon.

Baca Juga: Tak Capai Target, Perusahaan China Ini Paksa Karyawannya Minum Air Kencing
Gagal Capai Target, Karyawan Salon Ini Dipaksa Makan Ratusan Cabe dan BawangFoto: Istimewa
Dikabarkan Daily Mail UK (24/12), para karyawan yang menjalani hukuman harus menampar dirinya sendiri sebanyak seratus kali dihadapan atasannya. Jika mereka menolak, mereka harus membayar denda hukuman berupa uang tunai.

Selain menjadi objek kekerasan, para karyawan di salon ini juga dipaksa untuk memakan ratusan cabe merah yang masih mentah, di mana tingkat kepedasannya di atas rata-rata. Untuk menambah penderitaan mereka, atasannya menyuruh mereka melahap bawang merah mentah. Sekaligus meminum cuka yang sangat asam.

Tidak dipaksa makan cabe dan bawang, para karyawan yang tak bisa memenuhi target salon akan dipaksa untuk berlari sepanjang 10 km. Semua pengakuan ini dibeberkan oleh pria bernama Pan, yang dulunya berkerja sebagai manajer di salon Runfa Hair, yang berada di kota Wuxi.
Gagal Capai Target, Karyawan Salon Ini Dipaksa Makan Ratusan Cabe dan BawangFoto: Istimewa
Ia mengatakan bahwa setiap karyawan diwajibkan memenuhi target penjualan, untuk produk perawatan rambut sebanyak 3,000 hingga 4,000 yuan (Rp. 6.300.000,- hingga (Rp. 8.400.000,-). Mereka yang tak bisa memenuhi target ini harus siap menerima hukuman fisik.

"Kita harus menampar pipi kita sendiri di depan bos. Jika wajah Anda tidak cukup merah, maka Anda akan didenda sebesar 500 yuan (Rp. 1.050.000,-) karena tidak menampar pipi Anda dengan sungguh-sungguh," ungkap Pan.
Gagal Capai Target, Karyawan Salon Ini Dipaksa Makan Ratusan Cabe dan BawangFoto: Istimewa
Menurutnya, setiap karyawan yang protes dan menolak melaksanakan hukuman ini, akan langsung dipecat keesokan harinya.

Hal seperti ini bukan yang pertama kalinya terjadi di China. Beberapa bulan yang lalu, para karyawan di sebuah perusahaan dipaksa untuk meminum air kencing hingga memakan kecoa, jika mereka gagal memenuhi target.

Baca Juga: Kalau Gagal Capai Target Penjualan, Pegawai Perusahaan Ini Dipaksa Minum Liquor Isi Cacing Hidup (sob/odi)