Sashimi Salmon Bentuk Ramen Ini Lagi Jadi Tren untuk Mukbang

Yenny Mustika Sari - detikFood Sabtu, 18 Jul 2020 20:00 WIB
Sashimi Berbentuk Ramen Foto: dok. Run Run Sushi
Jakarta -

Sashimi biasanya disajikan dalam potongan kecil, namun kini sashimi dibentuk layaknya ramen. Hidangan inipun sedang tren di kalangan pencinta mukbang.

Banyak YouTuber spesialis mukbang yang membuat konten dengan makanan berupa seafood. Mulai dari sushi dengan porsi besar hingga sashimi yang segar.

Sashimi untuk mukbang biasanya berbentuk potongan kecil dalam jumlah yang banyak. Nantinya sashimi tersebut dinikmati bersama kecap asin dan wasabi.

Sashimi Berbentuk RamenSashimi Berbentuk Ramen Foto: dok. Run Run Sushi

Namun, kini ada sashimi dengan bentuk yang unik. Bukan potongan kecil seperti biasanya, tapi ukurannya cukup besar dan panjang. Seperti ramen khas Jepang.

Baca Juga: Hi..! Makan Sashimi, Wanita Ini Temukan Cacing Hidup Di Mulutnya

Dilansir dari World of Buzz (16/7), sashimi berbentuk mie atau ramen ini dijual salah satu gerai sushi di Singapura. Namanya Run Run Sushi, kamu juga bisa mengunjunginya lewat situs mereka.

Run Run Sushi menawarkan porsi jumbo sashimi berbentuk ramen. Untuk menikmati sashimi berbentuk ramen ini dibanderol harga mulai dari S$ 34,5 - S$ 69 (Rp 367.309 - Rp 734.618).

Sashimi Berbentuk RamenSashimi Berbentuk Ramen Foto: dok. Run Run Sushi

Sashimi ini ditujukkan untuk para pelaku mukbang. Di bagian judulnya sama tertulis, 'Sashimi Noodles Mukbang Set'.

Karena memang sashimi berbentuk ramen ini biasa dijadikan konten oleh para pelaku mukbang di sejumlah negara. Seperti yang dilakukan oleh YouTuber Mukbang yaitu Stephanie Soo.

Dalam konten videonya yang ia unggah pada 11 Desember 2019 lalu, Stephanie terlihat mukbang sushi rolls dan sashimi. Ada sekitar 16 gulungan sushi dan beberapa sashimi.

Sashimi Berbentuk RamenSashimi Berbentuk Ramen Foto: YouTube / Stephanie Soo

Untuk sashiminya ia menyajikan yang bentuknya biasa dan sashimi berbentuk mie. Ia menikmatinya dengan kecap asin dan juga wasabi.

Baca Juga: 5 YouTuber Mukbang Korea yang Penghasilannya Fantastis, Capai Rp 34 Miliar!



Simak Video "Silong, Sashimi khas Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/adr)