5 YouTuber Mukbang Korea yang Penghasilannya Fantastis, Capai Rp 34 Miliar!

Yenny Mustika Sari - detikFood Selasa, 14 Jul 2020 09:00 WIB
YouTuber Korea berpenghasilan fantastis Foto: YouTube
Jakarta -

Mukbang jadi konten video yang populer di YouTube. Kelima YouTuber mukbang Korea ini sampai punya penghasilan yang fantastis. Angkanya capai Rp 34 miliar per bulan.

Mukbang merupakan kegiatan makan banyak yang kerap dilakukan orang Korea. Mukbang populer dan kerap dijadikan konten video di YouTube. Banyak YouTuber Korea mengkhususkan diri dengan konten-konten video mukbang.

YouTuber mukbang di Korea sangat beragam. Ada yang konsepnya ASMR (Autonomous Sensory Meridian Response). Jadi, para YouTuber menonjolkan suara mereka saat menikmati makanan atau proses memasak, tanpa berbicara sedikit pun.

Dilansir dari Koreaboo (12/7), ini 5 YouTuber mukbang Korea yang penghasilannya fantastis.

Baca Juga: 5 YouTuber Mukbang dari Korea Ini Dijamin Bikin Kamu Ngiler

1. Dona (도나)

YouTuber Korea berpenghasilan fantastisYouTuber Korea berpenghasilan fantastis Foto: YouTube

Kalau kamu suka konten mukbang, pasti tak asing dengan YouTuber Dona (도나). Tak sendiri, YouTuber ini beranggotakan 2 orang wanita yang tampilannya lucu dan kerap berpakaian kembar. YouTuber ini baru punya channel YouTube sekitar 5 bulan lalu.

Tapi sampai saat ini jumlah subscribernya telah mencapai 5 juta. Konten mukbangnya sangat beragam, mereka tak memusatkan ke satu jenis makanan saja. Konten mukbangnya pertama kali adalah menyantap tteokbokkie mie merek Pororo yang berhasil meraih 8,8 juta penonton.

Mukbang dengan konsep ASMR juga pernah dilakukannya sesekali. Uniknya YouTuber Dona (도나) sempat membuat mukbang beragam jenis makanan dengan warna yang sama, warna pelangi, hingga makanan berbentuk sepatu. Dalam kurun waktu 5 bulan, YouTuber ini punya penghasilan yang fantastis yaitu 2,8 miliar won (Rp 34 miliar).

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Ajak Mukbang Pekerja Bangunan, YouTuber Tanboy Kun Dipuji Netizen"
[Gambas:Video 20detik]