Bikin Gregetan! Wanita Ini Masak Telur Orak-arik Super Rumit

Devi Setya - detikFood Rabu, 15 Jul 2020 18:00 WIB
Natural light photo of farm fresh scrambled eggs on green glass plate with antique silver plated forkPlease view more rustic food images here: Foto: iStock
Jakarta -

Masak telur terbilang paling mudah dan praktis, tapi wanita ini masak telur orak-arik super rumit . Aksinya ini bikin netizen geregetan.

Wanita pengguna tik tok dengan nama akun @kuku_gn membuat video tik tok yang unik. Dengan kreativitas, ia membuat tutorial cara masak telur orak-arik. Anehnya, ia membuat olahan telur ini dengan cara yang anti mainstream.

Video berdurasi satu menit ini menampilkan seorang wanita berbaju biru. Ia menyiapkan telur ayam yang akan dimasak, namun telur ini seolah ia dapatkan segar dari ayam yang baru saja mengeluarkan telur.

masak telur ribetmasak telur ribet Foto: tiktok/twitter @bintangwirayasa

Baca juga : Tren Terbaru di TikTok, Nyomot Makanan Orang di Eskalator

Yang bikin netizen ngakak adalah ayam yang ditampilkan di sini adalah ayam jantan yang tidak mungkin bertelur. Tak hanya itu, setelah mendapatkan telur, ia beraksi dengan gaya kungfu saat memecahkan telur dan memberi bumbu. Untuk menambah rasa, ia juga menggunakan campuran susu cair. Setengah botol susu sengaja ia minum namun kocaknya gigi wanita ini seolah copot semuanya.

Untuk mengaduk telur agar rata, ia tak menggunakan ballon whisk maupun garpu, wanita ini justru mengandalkan mesin cuci. Cara masak ini emang aneh dan terkesan hanya khayalan saja. Telur yang sudah dikocok dalam mesin lantas langsung digoreng di atas wajan.

Setelah telur orak-ariknya matang, ia melengkapi dengan saus tomat yang juga dibuat sendiri. Dengan gaya tak kalah heboh, ia mencampur aneka bahan dalam racikan saus pelengkap telur orak-arik ini. Saat sudah matang, saus dan telur orak-arik ini disantap dengan nasi putih.

Gaya makannya tak kalah nyeleneh, ia makan sampai kekenyangan dan kancing bajunya terlepas. Uniknya, kancing ini terpental hingga memecahkan kaca rumah serta terbang menuju bulan. Tentu bagian ini hanya ilustrasi semata.

Baca juga : Minum Pakai Sedotan Raksasa, Tren TikTok yang Berbahaya

masak telur ribetmasak telur ribet Foto: tiktok/twitter @bintangwirayasa

Video yang dibagikan lewat akun twitter @bintangwirayasa ini sudah dilihat lebih dari 160 ribu kali dan dibagikan ulang hingga 5 ribu kali. Ratusan netizen kemudian memberi tanggapan soal video nyeleneh masak telur orak-arik.

"Emang tiktok orang orang Chinese Napa kreatif banget sih heran. Tiktok orang sini cringe nari nari doang gajelas," kata netizen.

"Sesungguhnya ini cuma masak telur. Gimana lagi hebohnya kalo masak rendang? -_- mungkin bakal banyak piring beterbangan ke planet tetangga," sahut netizen lain.

"Ngocok telor pake mesin cuci jgn ditiru ya adik, nanti auto dicoret dari KK sama emak," pungkas netizen.



Simak Video "Masak Masak: Nasi Oseng Sumsum dan Ati Ayam Serundeng"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)