Pakai Masker Ramen Ini Sensasinya Kayak Lagi Makan Ramen!

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Kamis, 16 Jul 2020 11:30 WIB
Masker ramen Foto: Sora News 24
Jakarta -

Masker kain semakin banyak variasinya. Di Jepang ada masker ramen lengkap dengan toppingnya. Sensasinya kayak lagi makan ramen.

Pandemi COVID-19 masih berlangsung sehingga setiap orang diharapkan bisa menjaga diri mereka agar tak tertular virus ini. Salah satu yang wajib dilakukan adalah mengenakan masker. Bisa berupa masker kain atau masker medis sekali pakai.

Untuk masker kain, variasinya semakin banyak. Biasanya dari segi jenis bahan dan motif yang dipakai, tapi masker kain di Jepang ini memiliki desain yang memukau. Bentuknya 3 dimensi seperti semangkuk ramen yang 'nyangkut' di wajah.

Masker ramenMasker ramen Foto: Sora News 24

Baca Juga: Kreatif! Masker Pegawai Resto Ini Dibuat Mirip Wajah Pemakainya

Dikutip dari Sora News 24 (15/7), foto masker ramen ini viral setelah diunggah pengguna Twitter bernama Takahiro Shibata (@iine_piroshiki). Shibata membuat Ramen Mask yang benar-benar merepresentasikan ramen.

Di dalam mangkuk merah terdapat mie, kuah kaldu, menma alias rebung, chashu berbahan daging babi, daun bawang, sampai irisan fish cake. Tampilannya sangat realistis alias benar-benar mirip ramen.

Nilai tambah dari ramen masker ini adalah menghadirkan sensasi layaknya makan ramen saat dipakai. Hal ini baru disadari saat penggunanya juga memakai kaca mata. Nantinya akan muncul embun di kaca mata seperti halnya ketika sedang makan ramen panas.

Masker ramenMasker ramen Foto: Sora News 24


Unggahan Shibata di Twitter ini sudah mendapat lebih dari 243 ribu likes dan 68 ribu retweet. Banyak netizen jatuh cinta dengan ide kreatif Shibata. "Detailnya membuat masker ini jadi lebih luar biasa, terlihat seperti setengah mangkuk ramen," kata seorang netizen.

"Cara bagus untuk mengatasi masalah kaca mata berembun alih-alih mencari cara melawannya," sahut netizen lain.

Ada juga yang menyarankan Shibata menjual masker ramen ini ke restoran ramen untuk dijadikan souvenir. "Masker akan cepat habis," sahut netizen itu. Sayangnya saat ini Shibata tidak menjual masker unik ini.

Sebelum masker ramen, ada juga masker unik lainnya bertema makanan. Masker ini dibuat dari kulit terung asli yang diproses sedemikian rupa hingga seperti bahan kulit sungguhan.

Masker kulit terungMasker kulit terung Foto: Reuters


Adalah chef Omar Sartawi yang memperkenalkan masker kulit terung. Ia memproses kulit terung seperti menggarami, mengurangi kandungan air, hingga memasaknya. Hasilnya kulit terung akan mudah dibentuk seperti bahan kulit lain.

"Jadi saya pikir kenapa tidak membuat bahan kulit dari kulit terung, memanfaatkan terung alih-alih membuangnya. Kami bisa memakai ulang kulit terung dan menggunakannya sebagai fashion. Jadi saya mulai mengembangkannya," kata chef Omar. Ia lantas bekerja sama dengan desainer dari Yordania.

Baca Juga: Keren! Chef Ini Bikin Masker Berbahan Kulit Terung



Simak Video "Nagihnya Mendoan Bagong Khas Banyumas yang Ada di Palmerah Ini"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/odi)