Hagia Sophia Kini Jadi Masjid, 5 Kuliner Turki Ini Bisa Dicicipi Saat di Sana

Devi Setya - detikFood Selasa, 14 Jul 2020 18:00 WIB
Turkish bagels or simits or gevreks or koulouri Foto: Getty Images/iStockphoto/Yasemin Suçek

4. Simit

Turkish bagels or simits or gevreks or koulouriTurkish bagels or simits or gevreks or koulouri Foto: Getty Images/iStockphoto/Yasemin Suçek


Roti khas Turki ini dikenal dengan nama simit. Roti ini berbentuk melingkar mirip cincin. Seluruh permukaan simit diberi taburan wijen putih yang membuatnya harum dan lebih menggoda.

Simit biasa dijual oleh pedagang gerobakan. Di dekat Hagia Sophia juga banyak penjual simit dan tak jarang pengunjung Hagia Sophia menjadikan roti ini sebagai pengganjal perut sebelum mulai menjelajah Hagia Sophia. Simit juga cocok jadi teman minum kopi Turki yang rasanya nendang.

5. Turkish Delight

Turkish bagels or simits or gevreks or koulouriTurkish bagels or simits or gevreks or koulouri Foto: Getty Images/iStockphoto/Yasemin Suçek

Turkist delight atau lokum jadi kudapan manis yang siap menjadi pencuci mulut. Permen jelly manis ini dilumuri gula halus yang membuat rasanya manis lembut.

Turkish delight juga kerap disajikan dengan taburan kacang dan aneka bahan perasa seperti mint, lemon, kayu manis dan jeruk. Warna-warni Turkish delight bikin banyak orang tergoda menjadikan kudapan ini sebagai oleh-oleh saat berkunjung ke Hagia Sophia.

Baca juga : Des & Dan : Kenyang Santap Shish Kebab dan Kopi Turki Autentik

Halaman
1 2 3 Tampilkan Semua

(dvs/odi)