Hagia Sophia Kini Jadi Masjid, 5 Kuliner Turki Ini Bisa Dicicipi Saat di Sana

Devi Setya - detikFood Selasa, 14 Jul 2020 18:00 WIB
Turkish bagels or simits or gevreks or koulouri Foto: Getty Images/iStockphoto/Yasemin Suçek

2. Kofte

Turkish bagels or simits or gevreks or koulouriTurkish bagels or simits or gevreks or koulouri Foto: Getty Images/iStockphoto/Yasemin Suçek


Hampir semua restoran di Istanbul, Turki menyajikan menu kofte sebagai hidangan utama. Kofte tak lain adalah olahan daging panggang berukuran kecil yang disajikan dengan saus khas.

Kofte terbuat dari daging sapi, kambing atau ayam yang digiling dan dicampur aneka bumbu. Bola-bola daging ini kemudian dipanggang atau dgoreng lalu disajikan dengan salad, nasi atau kentang. Rasanya yang lezat menjadikan kofte tak pernah sepi peminat.

Baca juga : Lebaran di Turki Semarak dengan Menu Kokoretsi hingga Baklava

3. Kokoretsi


Belum lengkap rasanya kalau berkunjung ke Hagia Sophia tanpa mencicipi kokoretsi. Hidangan yang dikenal dengan sebutan kokorek ini terbuat daru jeroan yang di lilit dengan usus domba. Sekilas mirip daging kebab, apalagi pengolahannya juga menggunakan batang besi untuk memanggang.

Kokoretsi berisi jeroan mulai dari hati, ginjal, jantung dan pangkreas yang diberi bumbu berlimpah sebelum dipanggang. Kokoretsi biasanya dihidangkan dengan roti baguette yang ditaburi oregano dan paprika. Orang-orang yang berkunjung ke Hagia Sophia biasanya menyempatkan bersantap kokoretsi.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3