Belanja di Pasar Modern

5 Tempat Makan Mie Enak Ini Bisa Dikunjungi di Pasar Modern!

Yenny Mustika Sari - detikFood Selasa, 14 Jul 2020 17:00 WIB
bakmi boy Foto: Detikfood
Jakarta -

Mie jadi pilihan tepat untuk mengisi perut usai lelah berbelanja di pasar modern. 5 tempat makan mie enak ini bisa dikunjungi saat kamu ke pasar modern.

Siapa bilang kalau pasar tak punya tempat makan enak yang bisa dikunjungi? 5 pasar modern ini punya beragam tempat makan enak dan nyaman. Mulai dari Pasar Santa hingga Pasar Modern BSD yang sangat populer untuk kulineran.

Hidangan mie memang paling nikmat saat perut terasa lapar, apalagi setelah lelah berbelanja. Tak hanya mie ayam saja yang akan detikFood rekomendasikan. Ada juga bakmi khas Belitung hingga bihun kuah dengan topping daging bebek yang gurih.

Berikut 5 tempat makan mie enak di pasar modern.

1. Kong Djie Coffee

kong djie coffeekTempat Makan Mie Enak Ini Bisa Dikunjungi di Pasar Modern Foto: dok. detikFood

Kong Djie Coffee berlokasi di Ruko Blok R yang ada di Pasar Modern BSD. Tempat makan satu ini sangat terkenal untuk menikmati beragam jenis kopi yang rasanya enak. Bisa juga jadi tempat nongkrong setelah lelah berbelanja.

Namun tak hanya kopi saja yang ditawarkan di sana. Ada juga minuman lain seperti es jeruk kunci dan teh tarik yang tak kalah enak. Untuk makanan ada camilan hingga hidangan utama yang ditawarkan.

Salah satu hidangan utamanya bakmie khas Belitung. Ada pilihan bakmi dengan topping ayam kampung, ditambahkan juga otak-otak, bakso sapi dan kerupuk pangsit. Ada juga mie udang dengan kuah kental dan lembut.

Baca Juga: Kong Djie Coffee: Bernostalgia dengan Kopi Susu dan Semangkuk Mie Ayam Khas Belitung

2. Bakmi Ayau

Bakmi Kepiting AyauTempat Makan Mie Enak Ini Bisa Dikunjungi di Pasar Modern Foto: detikfood

Masih berlokasi di Pasar Modern BSD, tempat makan mie enak selanjutnya ada di Bakmi Ayau. Racikannya khas Pontianak dengan topping daging kepiting, seafood, dan daging sapi.

Bakmi Kepiting Ayau yang ada di Pasar Modern BSD ini merupakan cabang dari Mangga Besar. Sejak Pasar Modern BSD pertama kali dibuka, gerai bakmi kepiting ini sudah ada di sana. Mie yang digunakan berukuran kecil dan tipis, disajikan dalam mangkuk sedang.

Tak hanya daging kepiting saja yang digunakan, ada juga fish cake goreng, fish cake rebus, daging ayam, dan juga kulit pangsit goreng. Tak lupa taburan irisan daun bawang dan siraman kuah yang segar. Jika tak ingin mie telur, bisa diganti dengan kwetiau atau bihun.

Baca Juga: Bakmi Ayau : Selain Bakmi Kepiting di Sini Juga Ada Bakmi Daging yang Gurih Sedap

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Eksistensi Pasar Muara Karang di Tengah Pertumbuhan Pasar Modern"
[Gambas:Video 20detik]