Belanja di Pasar Modern

Selain Jakarta, 5 Kota Ini Juga Punya Pasar Modern yang Keren

Sonia Basoni - detikFood Selasa, 14 Jul 2020 13:00 WIB
Pasar Modern di Berbagai Daerah Foto: Istimewa

2. Pasar Modern Plaju

Pasar Modern di Berbagai DaerahPasar Modern di Berbagai Daerah Foto: detikcom

Di Palembang ada banyak pasar tradisional yang eksis sejak dulu. Kini hadir pasar modern Plaju yang mengusung konsep modern namun masih mempertahankan sentuhan tradisional.

Pasar dengan bangunan megah ini menjual berbagai macam kebutuhan sehari-hari. Pasar ini bahkan memiliki wahana bermain untuk anak-anak yang jadi fasilitas andalannya.

Di era transisi PSBB, pasar ini juga menerapkan protokol kesehatan dan social distancing. Seperti memberikan tirai plastik di setiap kios yang memisahkan antara pembeli dan penjual. Lalu setiap pengunjung wajib mengenakan masker.

3. Pasar Modern Batununggal Indah

Pasar modernPasar modern Foto: iStock

Dekat dengan Jakarta, Bandung tak kalah dengan pasar modernnya yang keren. Pasar modern Batununggal Indah sekilas tampilan luarnya mirip seperti pasar Puncak Permai. Lingkungan yang bersih dan nyaman membuat orang betah berbelanja.

Batununggal Indah sendiri merupakan pasar modern pertama yang ada di kota Bandung. Di sini pengunjung bisa dengan nyaman memilih sayuran atau daging tanpa harus terkena becek seperti di pasar tradisional.

Sementara itu terdapat barisan kios modern yang menjual berbagai macam kebutuhan. Bahkan karena luasnya pasar ini, bagian area serba guna di dalam pasar sering dijadikan sebagai tempat latihan bela diri dan acara menarik lainnya.

4. Pasar Manis Purwokerto

pasar manis purwokertopasar manis purwokerto Foto: Arbi Anugrah/detikcom

Jadi jawara pasar tradisional, Pasar Manis di Purwokerto menerapkan konsep perbelanjaan modern yang keren. Pasar ini juga menjadi pasar tradisional paling inovatif di bidang pencegahan COVID-19.

Bagian dalam pasar sangat bersih dan luas, dengan kios bahan makanan yang tersusun rapih. Di setiap sudut terdapat fasilitas cuci tangan hingga rambu yang tertempel pada lantai.

Semua pengunjung wajib mengenakan masker. Selain itu pasar ini juga menyediakan pembayaran non tunai untuk meminimalisir kontak dan penyebaran virus. Nah jadi belanja ke pasar tradisional dengan fasilitas modern ini dijamin lebih nyaman.

5. Pasar Johar

Pasar Modern di Berbagai DaerahPasar Modern di Berbagai Daerah Foto: detikcom

Pasar Johar terkenal sebagai salah satu pasar paling legendaris di Semarang. Pada tahun 2015 lalu, pasar penuh sejarah ini sempat dilalap api dan akhirnya harus dirombak total.

Pada akhir 2019 lalu akhirnya Pasar Johar siap beroperasi kembali, tentunya dengan tampilan yang lebih modern dari sebelumnya. Bagian luar gedung pasar berdiri kokoh dengan aksen kayu yang klasik.

Bagian dalamnya berdiri pilar-pilar yang tinggi dan kios-kios kecil untuk menjual bahan makanan. Di bagian luar banyak penjual makanan, hingga jajanan jadul yang siap memanjakan pengunjung untuk bernostalgia.

Baca Juga: Ini Alasan Pasar Modern Kini Jadi Pilihan Menarik Berbelanja

Halaman
1 2 Tampilkan Semua


Simak Video "Nyobain Kue Pukis KFC, Rasanya Premium Banget!"
[Gambas:Video 20detik]

(sob/odi)