Ini 7 Acar Terpopuler di Dunia, Ada Acar Timun Indonesia Lho!

Yenny Mustika Sari - detikFood Selasa, 14 Jul 2020 12:30 WIB
7 Acar Paling Populer di Dunia Foto: iStock
Jakarta -

Acar biasanya disantap sebagai pelengkap makanan. Rasanya asam karena difermentasi. Ini 7 acar terpopuler di dunia.

Tak hanya Indonesia yang memiliki acar untuk pelengkap hidangan, ada juga beberapa negara yang punya acar versi mereka. Seperti Korea Selatan, Jepang, hingga Inggris.

Dilansir dari Tasteatlas (12/7), beberapa negara ini punya acar enak dan populer di dunia. Seperti halnya kimchi dari Korea Selatan yang memadukan sayuran segar dengan bubuk cabai dan gochujang. Ada juga natto yang merupakan fermentasi kedelai dengan tekstur lengket dan tampilan menjijikan, tapi sangat sehat.

Acar lainnya ada yang berasal dari Inggris yaitu Piccalilli terbuat dari kubis, wortel, bawang bombai, dan sayuran lainnya lalu diolah dengan rempah kunyit dan mustard. Hingga acar timun asal Indonesia yang diolah sangat sederhana.

Berikut 7 acar yang paling populer di dunia:

Baca Juga: Setelah Nanas, Kini Acar Mentimun Jadi Topping Pizza Kekinian

1. Kimchi

7 Acar Paling Populer di Dunia7 Acar Paling Populer di Dunia Foto: iStock

Kimchi merupakan makanan Korea Selatan yang selalu tersedia sebagai pelengkap hidangan. Terbuat dari sayuran segar seperti sawi putih, timun, lobak, atau lainnya. Lalu diolah dengan bumbu khas Korea yaitu gochujang (pasta cabai), gochugaru (bubuk cabai), bawang putih, garam, minyak wijen, dan lainnya.

Kimchi melalui proses fermentasi sehingga rasanya asam dan agak pahit. Namun bisa juga langsung disantap setelah dibuat. Biasanya dijadikan pelengkap untuk makan nasi putih dan aneka lauk, ramyeon, bibimbap, dan lainnya.

2. Natto

7 Acar Paling Populer di Dunia7 Acar Paling Populer di Dunia Foto: iStock

Natto merupakan makanan khas Jepang yang masuk ke dalam superfood karena beragam manfaat sehatnya. Walaupun menyehatkan tapi banyak juga yang tak menyukai natto karena tampilannya menjijikan.

Terbuat dari kacang kedelai yang difermentasi, tekstur natto sangat lengket dan aromanya tak sedap, agak asam dan tercium aroma busuk. Biasanya natto dikonsumsi untuk sarapan bersama nasi putih hangat. Ternyata natto juga masuk ke dalam daftar acar paling populer di dunia.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Acar Kuning Gurame, Enaknya Dimakan Rame-rame!"
[Gambas:Video 20detik]