Modal Makan Paha Ayam, Pria Ini Jadi Seleb TikTok yang Viral

Sonia Basoni - detikFood Senin, 13 Jul 2020 16:30 WIB
Seleb TikTok Makan Paha Ayam Foto: Ulhas Kamathe/TikTok
Jakarta -

Hobi makan paha ayam, pria asal India ini berhasil jadi selebriti di TikTok yang punya jutaan penggemar. Ia bahkan dikenal sebagai 'Chicken Leg Piece Guy'.

Aplikasi TikTok memang tengah digemari di seluruh dunia, mulai dari anak-anak, remaja, hingga orang dewasa semuanya menggunakan TikTiok. Tak terkecuali pria bernama Ulhas Kamathe yang berasal dari Mumbai.

Baca Juga: Tren Terbaru di TikTok, Nyomot Makanan Orang di Eskalator

Dilansir dari Washington Post (13/07), setiap harinya jutaan orang dari seluruh dunia menonton video makan Ulhas. Pria berusia 41 tahun ini kontennya cukup unik yaitu menyantap paha ayam dengan antusias.

Seleb TikTok Makan Paha AyamSeleb TikTok Makan Paha Ayam Foto: Ulhas Kamathe/TikTok

Dalam waktu kurang dari satu bulan, Ulhas berhasil mengumpulkan lebih dari 7 juta followers di TikTok. Bahkan ratusan penggemarnya yang berasal dari India mulai bermunculan di depan rumahnya.

Popualaritas Ulhas terus meningkat saat dirinya dijadikan karakter dalam video game. Bahkan tagar #ChickenLegPiece yang berisi videonya, memiliki 4 miliar views dengan ratusan penggemar meniru gaya makannya.

Ulhas yang sehari-harinya mengelola pusat kebugaran atau gym yang dimilikinya tak menyangka akan menjadi seleb. Awalnya ia sering menyanyi di TikTok, namun orang-orang mulai berdatangan ketika ia mengunggah video dirinya makan sambil menjelaskan rasa makanan itu.

Seleb TikTok Makan Paha AyamSeleb TikTok Makan Paha Ayam Foto: Ulhas Kamathe/TikTok

Namun ia harus kehilangan penggemarnya, setelah pemerintah India memutuskan untuk memblokir 50 aplikasi dari China termasuk TikTok.

Aksi blokir ini dilakukan setelah terjadinya konflik antara India dan China beberapa waktu lalu. Tentu saja banyak penggemarnya yang merasa kehilangan dan merindukan Ulhas.

"Saya merasa seperti bintang film. Popularitas di TikTok tidak bisa dibuat ulang secara mudah. Tidak ada orang yang tahu tentang aplikasi lain. TikTok itu sudah mendunia," jelas Ulhas.

Meski Ulhas tidak menjadikan TikTok sebagai sumber penghasilannya, tapi tetap saja ia merasa kecewa dengan aksi pemerintah memblokir TikTok.

Seleb TikTok Makan Paha AyamSeleb TikTok Makan Paha Ayam Foto: Ulhas Kamathe/TikTok

"Saya sangat merindukan video dari Ulhas. Dia merupakan seleb TikTok favorit saya. Ia selalu berhasil membuat saya tersenyum dengan cara yang sederhana, seru dan lucu," komen Joshua Ford, salah satu penggemarnya asal Ohio.

Kini Ulhas berharap bahwa pemerintah India bisa menyelesaikan masalah dengan China, serta kembali membuka akses TikTok di negara mereka.

"Dulu saya bisa membagikan momen makan saya dengan jutaan orang. Lalu tiba-tiba semua ini terjadi, saya merasa kesepian," pungkas Ulhas.

Selain Ulhas ada juga remaja bernama Eitan Bernath di New York. Remaja ini sukses jadi influencer makanan di TikTok dengan followers mencapai satu juta pengguna.

Baca Juga: Jadi Influencer Makanan di TikTok, Remaja Ini Punya Followers Hampir 1 Juta!



Simak Video "Nyobain Kue Pukis KFC, Rasanya Premium Banget!"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)