Jadi Influencer Makanan di TikTok, Remaja Ini Punya Followers Hampir 1 Juta!

Yenny Mustika Sari - detikFood Minggu, 19 Apr 2020 16:00 WIB
Eitan Bernath, Influencer makanan TikTok Foto: Istimewa
Jakarta -

Remaja Amerika ini berhasil jadi influencer makanan di TikTok dalam kurun waktu 5 bulan saja. Kini ia populer dengan followers mencapai hampir 1 juta.

TikTok merupakan aplikasi berbasis video yang digunakan banyak orang untuk bersenang-senang. Banyak penggunanya mengunggah aktivitas keseharian serta hal-hal kreatif ke dalam aplikasi tersebut.

Seperti membuat tips dan trik, tren aneh dan nyeleneh, hingga membagikan resep masakan praktis. Banyak juga orang yang terkenal dan berhasil menjadi influencer melalui aplikasi TikTok tersebut.

Eitan Bernath, Influencer makanan TikTokEitan Bernath, Influencer makanan TikTok Foto: Istimewa

Seperti halnya remaja berusia 17 tahun asal New York, Amerika Serikat ini. Dilansir dari Insider (14/4), remaja tersebut bernama Eitan Bernath. Ia menjadi sangat populer di TikTok lewat akunnya @eitan.

Baca Juga: Lucu! Kakek 81 Tahun Ini Main TikTok Sambil Masak

Eitan Bernath yang masih duduk di bangku sekolah ini memang memiliki hobi dan bakat dibidang kuliner. Ia memulai mengelola akun tersebut pada November 2019 lalu dan tak menyangka dalam waktu kurun sekitar 5 bulan ia bisa mendapatkan followers sebanyak 907.400.

Ia kini telah menjadi influencer makanan di TikTok, akunnya bahkan telah diresmikan oleh TikTok. Dalam akun tersebut Eitan Bernath banyak menunjukkan kemampuannya dalam hal memasak.

Eitan Bernath, Influencer makanan TikTokEitan Bernath, Influencer makanan TikTok Foto: Istimewa

Seperti membuat ayam goreng tepung mirip KFC yang ditonton lebih dari 406.400 kali. Lalu ada juga saat dirinya memasak permen karamel yang sangat lembut, video tersebut telah ditonton lebih dari 2,6 juta kali.

Bernath juga menunjukkan kemampuannya saat mengiris bawang bombai layaknya chef profesional. Ia juga pernah menunjukkan kepada followersnya bagaimana cara menyantap makanan khas India yang benar.

Baca Juga: Cerita Eks Seniman Tato yang Alih Profesi Jadi Baker 'Realistic Cake'

Eitan Bernath, Influencer makanan TikTokEitan Bernath, Influencer makanan TikTok Foto: Istimewa

Remaja 17 tahun ini juga pernah menunjukkan bagaimana suasana kantin sekolahannya yang sangat mewah. Kantin sekolah tersebut dipenuhi makanan layaknya di food court yang beragam. Ada banyak varian pizza yang menggugah selera, salad bar, es krim yang bisa diambil sesuka hati, aneka camilan ringan, hingga sandwich yang bisa diracik sendiri.

Eitan Bernath sangat menunjukkan keseriusannya menjadi influencer makanan di TikTok. Bahkan ia terkadang bekerja hingga 12 jam dalam satu hari. Produksi videonya menggunakan peralatan dan pencahayaan kamera yang profesional walaupu video-video tersebut hanya direkam menggunakan ponselnya.

Bernath juga mengaku mempekerjakan editor untuk mengedit konten videonya. Ia mengatakan, "Saya punya tim editor yang bekerja untuk saya. Jika kami membuat konten video sebanyak 10 hingga 20 video dalam sehari."



Simak Video "Yummy! Segarnya Es Serut Bibimbap dan Telur ala Korea"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/adr)