Cerita Eks Seniman Tato yang Alih Profesi Jadi Baker 'Realistic Cake'

Yenny Mustika Sari - detikFood Rabu, 15 Apr 2020 11:30 WIB
Realistic cake karya Ben Cullen Foto: Istimewa
Jakarta -

Mantan seniman tato ini beralih profesi sebagai baker. Ia memiliki keahlian membuat 'realistic cake' yang persis objek aslinya. Seperti apa kisahnya?

Tidak ada yang menyangka jika profesi pria bertato ini adalah seorang baker dengan beragam kreasi kue yang menakjubkan. Hasil kue buatannya ia pamerkan di akun Instagram miliknya, @the_bakeking.

Dilansir dari Insider (12/4), pria tersebut bernama Ben Cullen yang berasal dari Inggris. Dulunya ia seorang seniman tato, namun kini telah beralih profesi menjadi seorang baker yang populer. Bahkan diundang ke program acara televisi Inggris yaitu 'Extreme Cake Makers'.

Realistic cake karya Ben CullenRealistic cake karya Ben Cullen Foto: Istimewa

Cullen juga pernah mendapatkan pesanan dari selebriti ternama yaitu Rita Ora. Cullen membuat kue-kue tersebut dengan bentuk beragam makanan, aksesoris, atau barang lainnya yang nampak nyata. Kreasinya berhasil menarik perhatian netizen, bahkan kini ia memiliki lebih dari 200.000 followers di Instagramnya.

Baca Juga: Di Tengah Pandemi Virus Corona, Baker Ini Bikin Kue Tisu Toilet

Ia membuat kue-kue tersebut dengan bantuan icing sugar dan fondant. Hanya bermodalkan bahan tersebut, Cullen berhasil membuat kue dengan bentuk yang tampak nyata. Seperti burger, potongan dada ayam, toast, terong, kentang, hingga kura-kura yang persis aslinya.

Realistic cake karya Ben CullenRealistic cake karya Ben Cullen Foto: Istimewa

Padahal ketika dibelah itu hanyalah cake dengan beragam rasa, seperti vanila, cokelat, dan lainnya. Cullen juga pernah menarik perhatian saat membuat kue dengan bentuk tisu toilet yang persis asli. Ide tersebut muncul karena krisis tisu toilet di tengah pandemi COVID-19.

Cullen menceritakan bagaimana awalnya ia memulai karir sebagai seoarang baker. Cerita bermula ketika ia sedang menggambar tato di tangan seorang wanita. Saat itu wanita tersebut diantar oleh ibunya yang ternyata seorang baker dengan kreasi kue menggemaskan.

Cullen mengatakan, "Kue-kue tersebut tampak seperti mainan bagiku. Aku tidak memiliki pengetahuan sebelumnya tentang seni yang bisa dibuat menggunakan media yang bisa dimakan, jadi itu membuatku tertarik."

Realistic cake karya Ben CullenRealistic cake karya Ben Cullen Foto: Istimewa

Karena rasa tertarik itulah, Cullen mencoba sendiri. Awalnya tidak mudah dan kreasi pertamanya sangat mengejutkan karena bentuknya yang aneh. Namun Cullen tak berhenti di sana dan terus belajar hingga saat ini berhasil membuat beragam kreasi dengan bentuk yang terlihat sangat nyata.

Cullen juga mengatakan kalau kreasi yang sangat ia sukai adalah kue dengan ukuran 2,1 meter berbentuk karakter dari 'Ringmaster'. Kue tersebut dipamerkan di acara tahunan yaitu 'Cake International' dan menjadi kue pertama Cullen yang dilihat ribuan pasang mata.

Baca Juga: Unik! Pancake dan Buger yang Persis Aslinya Ini Terbuat dari Kue



Simak Video "Minum Kopi Bisa Bantu Turunkan Berat Badan?"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/adr)