Belanja di Pasar Modern

Ke Pasar Modern BSD, Bisa Kulineran Serabi hingga Soto Kwali Enak

Yenny Mustika Sari - detikFood Minggu, 12 Jul 2020 09:00 WIB
Kong Djie Foto: Dok. detikFood

4. Soto Kwali Semar

soto kwali Solosoto kwali Solo Foto: dok. detikFood

Pasar Modern BSD juga punya makanan khas Solo lainnya yang bisa dinikmati, yaitu soto kwali. Kamu bisa mengunjungi Soto Kwali Semar di salah satu Ruko Pasar Modern BSD. Disebut soto kwali karena proses memasak kaldunya menggunakan kwali atau panci besar dari tanah liat.

Soto kwali yang ditawarkan di sini ada 2 varian, yaitu menggunakan irisan daging sapi dan suwiran ayam kampung. Racikannya terdiri dari tauge rebus, daun bawang, bawang putih goreng, bawang merah goreng, dan jeruk nipis.

Bisa dinikmati polos atau dicampur dengan nasi putih, untuk penyajiannya juga cukup unik karena menggunakan mangkuk kayu. Ada juga hidangan pelengkap lain berupa aneka sate. Pilihannya mulai dari telur puyuh, kerang, ati ampele, hingga paru.

Baca Juga: Murah dan Sedep! Soto Kwali Daging dan Ayam Kampung Khas Solo

5. Roti Nogat

roti nogatroti nogat Foto: Lusiana Mustinda/detikFood

Satu lagi tempat kuliner yang wajib dikunjungi saat ke Pasar Modern BSD. Namanya Roti Nogat yang menawarkan roti gandum panggang dengan aneka isi unik dan kekinian. Roti gandum yang digunakan bentuknya seperti roti bantal dan berserat.

Lalu untuk pilihan rasanya mulai dari nogat, milo, meisjes cokelat, hingga telur kornet. Varian yang wajib dicicip sudah pasti nogat berupa cincangan kacang, gula, dan bubuk Milo. Bisa juga kamu memilih varian kombinasi, jadi bisa cicip beragam rasa dalam satu roti.

Kalau kamu lebih suka varian gurih, isi telur kornet bisa jadi andalan. Roti dipanggang lalu diisi dengan mayonnaise homemade, telur dadar, dan kornet tentunya. Cocok bagi penyuka roti rasa gurih dan creamy!

Baca Juga: Roti Nogat: Mau Coba Roti Nogat dengan Paduan Milo Tebal yang Sedang Hits Ini?

Halaman
1 2 3 Tampilkan Semua

(yms/adr)