Belanja di Pasar Modern

Di Fresh Market PIK Bisa Belanja dan Jajan Enak

Sonia Basoni - detikFood Jumat, 10 Jul 2020 19:00 WIB
Fresh Market PIK Foto: detikFood
Jakarta -

Sambil belanja kebutuhan sehari-hari di fresh market PIK ini juga bisa jajan enak. Dari mie, kari, serabi hingga beragam makanan khas Medan lainnya.

Sedikit berbeda dengan pasar tradisional, pasar modern punya konsep yang lebih bersih, rapi dan barang yang dijual beragam. Di Fresh Market PIK di Jakarta Utara contohnya, pengunjung bisa belanja aneka sayur, daging, sampai buah-buahan. Usai belanja ada banyak makanan enak di foodcourt lantai atas.

Baca Juga: 5 Keuntungan Belanja di Pasar Modern di Masa Transisi PSBB

Tampilan Pasar ModernTampilan Pasar Modern Foto: detikFood

Wilayah Fresh Market PIK yang luas dan strategis memudahkan pengunjung untuk berbelanja. Tempat parkir luas dan tata letak kios yang rapi bikin betah belanja. Di era transisi PSBB, pengelola pasar juga menerapkan protokol kesehatan. Seperti pengecekan suhu setiap pengunjung, penyediaan hand sanitizer hingga wajib mengenakan masker.

Klasifikasi kios sesuai bahan makanan juga memudahkan pengunjung saat belanja. Seperti lapak basah yang ada di lantai dasar, wilayah ini fokus menjual aneka daging merah, unggas, seafood, ikan, dan sayuran. Semuanya ditata rapi dengan lantai bersih sehingga aromanya juga segar.

Tampilan Pasar ModernTampilan Pasar Modern Foto: detikFood

Sementara di lantai atas, ada lapak kering terbentang puluhan penjual buah penuh warna yang memanjakan mata. Beragam sayuran segar berkualitas bagus, bumbu segar hingga bumbu kering tersedia lengkap.

Puas berbelanja, Fresh Market punya foodcourt di lantai 3. Tidak seperti di pasar, konsep foodcourtnya mirip seperti hawker centre atau pusat jajanan di Singapura. Lantainya bersih dengan meja berjarak.

Fresh Market PIKFresh Market PIK Foto: detikFood

Makanan yang ditawarkan juga beragam mulai dari makanan ringan seperti apem manis khas Medan, alu ada chi chong fan, susu kedelai, sampai bakso gepeng. Tetapi sebagian besar merupakan makanan khas Sumatera Utara.

Sementara untuk makanan utamanya, pengunjung bisa mencicipi bihun bebek dengan kuah gingseng, nasi kari khas Bagan, sampai nasi uduk dengan lauk lengkap, nasi prang, aneka mie karet khas Medan yang bakal bikin kenyang. Cakue Bagan, serabi, beragam pia hingga otak-otak dan beragam susu kacang tersedia sebagai camilan.

Fresh Market PIKFresh Market PIK Foto: detikFood

Harga makanan yang ditawarkan juga cukup terjangkau. Sementara untuk harga bahan makanan yang dijual di Fresh Market PIK, cukup bersaing dengan pasar modern lainnya. Beberapa lapak camilan bahkan menyediakan cicip atau taster untuk pembeli.

Kalau mau belanja di Fresh Market PIK, pastikan membawa tas belanja sendiri sekaligus membawa catatan belanja agar ringkas belanjanya. Anda juga bisa memakai sandal atau sepatu karena lantai pasar bersih dan kering.

Baca Juga: Serunya Belanja dan Kulineran di Pasar Muara Karang



Simak Video "Nyamannya Belanja di Pasar Modern Fresh Market Pantai Indah Kapuk"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)