Belanja di Pasar Modern

5 Keuntungan Belanja di Pasar Modern di Masa Transisi PSBB

Sonia Basoni - detikFood Kamis, 09 Jul 2020 19:00 WIB
Kampanye sampah plastik KLHK di Pasar Modern Fresh Market Cibubur Foto: Johanes Randy
Jakarta -

Di masa transisi PSBB, belanja di pasar modern bisa jadi alternatif baru. Pasar modern memiliki kebersihan dan kualitas makanan yang terjaga.

Konsep pasar modern yang dikembangkan memang berbeda dengan pasar tradisional. Pasar modern dirancang dengan konsep baru untuk membuat pengunjung lebih nyaman.

Produk yang ditawarkan juga lebih terjamin kualitasnya. Pasar juga diatur dengan tata letak yang lebih teratur. Dengan lantai kering tanpa sampah dan ventilasi udara yang bagus. Pengunjung dan penjual lebih nyaman. Bahkan pasar modern di wilayah Jabodetabek sudah menerapkan protokol kesehatan baru.

Seperti pengecekan suhu pengunjung, pedagang yang mengenakan face shield, sampai kios yang diberi jarak agar tidak terlalu padat. Tiap kios menyediakan hand sanitizee.

Berikut lima keuntungan belanja di pasar modern di masa transisis PSBB.

Baca Juga: Ini Alasan Pasar Modern Kini Jadi Pilihan Menarik Berbelanja

1. Lingkungan Pasar Lebih Bersih

Tampilan Pasar ModernTampilan Pasar Modern Foto: detikFood

Satu hal yang paling terlihat jelas di pasar modern, yaitu lingkungan pasar yang kering dan bersih. Tidak ada sampah atau jalanan lembap dan becek di pasar modern.

Karena hampir semua pasar modern mengusung konsep semi indoor. Tata letak kios jualan dan alur pengunjung sudah diperhitungkan. Jadi kebersihan pasar lebih mudah dikontrol oleh pengelola.

Lingkungan pasar yang lebih bersih ini tentunya membuat pengunjung lebih nyaman belanja di sana. Beberapa pengelola pasar modern juga memiliki petugas kebersihan yang lebih banyak.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Rekomendasi Sambal buat Kamu"
[Gambas:Video 20detik]