Belanja di Pasar Modern

5 Keuntungan Belanja di Pasar Modern di Masa Transisi PSBB

Sonia Basoni - detikFood Kamis, 09 Jul 2020 19:00 WIB
Kampanye sampah plastik KLHK di Pasar Modern Fresh Market Cibubur Foto: Johanes Randy

4. Kualitas Bahan Makanan Terjaga

Tampilan Pasar ModernTampilan Pasar Modern Foto: detikFood

Sama seperti pasar tradisional, bahan makanan yang dijual di pasar modern juga tidak kalah lengkap dengan harga yang masih terjangkau. Kisaran harga untuk buah dan sayuran terbilang beda tipis dengan harga di pasar tradisional.

Untuk kualitas makanannya sendiri lebih terjaga. Biasanya penjual di pasar modern memiliki peraturan yang lebih ketat dari pihak pengelola pasar. Sehingga barang yang masuk pun sudah lolos sortir dan siap dijual.

5. Penjual Wajib Mengenakan Face Shield

Tampilan Pasar ModernTampilan Pasar Modern Foto: detikFood

Di era transisi New Normal ini, penting untuk menjaga kebersihan ketika beraktivitas di luar rumah. Pasar menjadi salah satu tempat yang beresiko tinggi dalam penyebaran virus Corona.

Untuk mencegahnya, pengelola pasar modern mewajibkan setiap penjual untuk menerapkan protokol kesehatan. Salah satunya dengan rutin mencuci tangan, hingga mengenakan sarung tangan saat melayani pembeli.

Selain itu semua penjual diwajibkan untuk menggunakan masker. Beberapa bahkan menggunakan face shield dan penutup kepala untuk menekan risiko penyebaran virus. Jadi belanja di pasar modern bisa menjadi alternatif baru, untuk membeli kebutuhan sehari-hari di era New Normal.

Baca Juga: Di Pasar Modern Ini Bisa Belanja Daging Sapi dan Kambing Muda Segar

Halaman
1 2 3 Tampilkan Semua


Simak Video "Nyobain Kue Pukis KFC, Rasanya Premium Banget!"
[Gambas:Video 20detik]

(sob/odi)