Belanja di Pasar Modern

5 Keuntungan Belanja di Pasar Modern di Masa Transisi PSBB

Sonia Basoni - detikFood Kamis, 09 Jul 2020 19:00 WIB
Kampanye sampah plastik KLHK di Pasar Modern Fresh Market Cibubur Foto: Johanes Randy

2. Pasar Kering dan Pasar Basah

Tampilan Pasar ModernTampilan Pasar Modern Foto: detikFood

Beberapa pasar modern juga menerapkan pasar basah dan kering. Biasanya kedua area ini dipisahkan oleh lantai atau bagian, sehingga pengunjung lebih mudah untuk mencari bahan makanan sesuai kebutuhan mereka.

Di Fresh Market yang ada di PIK contohnya, kios yang menjual berbagai bahan makanan segar seperti daging, ikan, seafood, sampai unggas diletakkan di lantai satu.

Sementara area kios yang menjual bahan makanan kering seperti sayuran, bumbu, kebutuhan sehari-hari hingga aneka buah-buahan segar dipisahkan di lantai dua. Keduanya memiliki tingkat kebersihan yang sama.

3. Menerapkan Protokol Kesehatan

Tampilan Pasar ModernTampilan Pasar Modern Foto: detikFood

Tak hanya mall dan restoran saja, pasar modern pun menerapkan protokol keamanan kesehatan yang ketat. Beberapa pasar modern sudah menerapkan konsep social distancing.

Konsep ini mewajibkan setiap kios menjaga jarak hingga antrean. Di bagian depan pasar terdapat penjaga yang mengecek suhu. Sementara itu semua pengunjung yang akan masuk ke dalam pasar wajib mengenakan masker atau face shield.

Di setiap sudut pasar, terdapat fasilitas cuci tangan dan hand sanitizer. Kepadatan di dalam pasar juga diatur, dengan beberapa kursi dan meja yang diberi tanda silang untuk meminimalisir kerumunan di sana.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Nyobain Kue Pukis KFC, Rasanya Premium Banget!"
[Gambas:Video 20detik]