Belanja di Pasar Modern

5 Pasar Modern yang Terkenal Bersih dan Lengkap, dari BSD sampai PIK

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Kamis, 09 Jul 2020 16:00 WIB
Ilustrasi pasar modern Foto: dok. detikFood

2. Pasar Delapan Alam Sutera
Masih di kawasan Serpong, Tangerang Selatan, Pasar Delapan Alam Sutera juga jadi favorit. Pasar ini berlokasi di Jl. Alam utama, Pakulonan, Serpong Utara. Bentuknya seperti pasar modern umumnya, jejeran ruko bentuk kotak yang bagian tengahnya berisi para penjaja bahan makanan segar.

Pengunjung pasar tak akan kesulitan menemukan bahan makanan yang dicari karena petunjuk-petunjuk di dalamnya cukup jelas. Mulai dari sayur mayur, daging sapi, daging kambing, dan aneka buah lokal serta impor. Ada juga penjual perabot yang ramai diminati.

Saat lapar melanda, tak perlu khawatir karena aneka makanan enak juga ada di kawasan Pasar Delapan Alam Sutera. Beberapa yang terkenal adalah bakmi nonhalal di Bakmi Ahiung, nasi campur khas Medan di Rantang Medan, bakso telur asin khas Pontinak hingga Bakmi Kepiting Alit. Saat malam, Pasar Delapan Alam Sutera juga terkenal dengan banyak penjaja kuliner enak.

3. Pasar Modern Bintaro

Ilustrasi pasar modernIlustrasi pasar modern Foto: dok. detikFood

Pasar modern terkenal selanjutnya adalah Pasar Modern Bintaro di Jalan Jenderal Sudirman, kawasan niaga Bintaro Jaya Sektor 7. Pasar ini disebut-sebut mirip supermarket karena bersih, luas, dan pilihan bahan makanannya sangat banyak.

Ada ragam sambal botolan, kerupuk, es cendol, dan jajanan lain yang dijual di dalam pasar. Tak ketinggalan buah-buah segar yang disusun menumpuk sehingga mengundang selera. Di area basah, terlihat udang, ikan, cumi, sampai daging ayam yang dijual begitu segar. Juga aneka jenis ikan asin yang banyak diburu.

Lalu untuk tempat makan, di wilayah Pasar Modern Bintaro juga ada banyak gerai makanan kekinian. Misalnya Tteokntalk yang jual sandwich khas Korea, Wakacao dengan pepper rice yang nikmat, sampai Go-Chew yang menawarkan chicken wings berbalut keju mozzarella.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Eksistensi Pasar Muara Karang di Tengah Pertumbuhan Pasar Modern"
[Gambas:Video 20detik]