5 Penjual Makanan Kaki Lima Ini Berpenampilan Necis Pakai Jas dan Dasi

Riska Fitria - detikFood Kamis, 09 Jul 2020 14:00 WIB
Penjual makanan berpenampilan necis Penjual makanan berpenampilan necis Foto: Instagram @adrian.suwanto

2. Penjual Tahu

Penjual makanan berpenampilan necisPenjual makanan berpenampilan necis Foto: Istimewa

Tak kalah nyentrik, penjual tahu yang satu ini juga menggunakan jas dan dasi saat berjualan. Penjual tahu itu dikenal bernama Hikam Abdul Manan yang berasal dari Bogor. Selain memakai jas dan dasi, penampilannya juga semakin rapi karena ia menggunakan sepatu pantofel.

Penampilannya itu membuat Hikam terlihat seperti bos-bos yang ada di kantoran. Gayanya semakin keren dengan kacamata hitam. Berpenampilan unik menjadi cara bagi Hikam untuk menarik perhatian calon pembeli. Setiap hari ia berjualan tahu dengan cara berkeliling.

Melihat sosok penjual tahu yang berpenampilan unik, tentu saja banyak yang penasaran dengan Hikam. Buktinya setiap berkeliling untuk berjualan, penjual makanan yang viral ini kerap membuat ibu-ibu menjadi histeris sehingga memborong tahu dagangan Hikam.

3. Penjual Bakso

Penjual makanan berpenampilan necisPenjual makanan berpenampilan necis Foto: Istimewa

Lengkap dengan setelan necis, penjual makanan ini terinspirasi dari James Bond. Penjual makanan itu dikenal bernama Rinto Daeng Sitaba yang berasal dari Makassar. Setiap hari Rinto bekerja sebagai penjual bakso dengan cara berkeliling membawa gerobaknya.

Namun, tidak seperti penjual bakso pada umumnya yang berpenampilan sederhana, Rinto justru menggunakan setelan mewah seperti jas, dasi, kemeja, celana bahan, dan lengkap dengan sepatu pantofelnya. Terkadang ia juga menggunakan topi hitam agar penampilannya mirip seperti James Bond.

Rinto mengaku bahwa penampilannya itu karena dirinya mengaku penggemar James Bond. Dari situlah ia terinspirasi untuk menggunakan penampilan unik. Rinto mengaku, karena penampilannya itu membuat banyak bakso dagangannya selalu habis diburu pembeli.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Pedasnya Ikan Rajang Cabai Hijau Khas Lombok"
[Gambas:Video 20detik]