Agar Rasanya Enak, Jangkrik Untuk Camilan Ini Diberi Pakan Almond

Sonia Basoni - detikFood Selasa, 07 Jul 2020 12:30 WIB
Camilan Jangkrik Almond Foto: Entabe
Jakarta -

Populer jadi camilan di Jepang, jangkrik kini diternak khusus untuk dijual sebagai makanan. Agar rasanya lebih enak jangkrik diberi pakan almond.

Vending machine berisi snack serangga sampai ramen dengan topping serangga diperkenalkan di Jepang. Kini Jepang punya inovasi camilan serangga baru. Jangkrik bahan camilan diberi pakan khusus.

Baca Juga: Hii... Roti Ini Terbuat dari 336 Jangkrik, Berani Cicip?

Camilan Jangkrik AlmondCamilan Jangkrik Almond Foto: Entabe

Dilansir dari SoraNews24 (06/07), ada produk camilan serangga terbaru yang disebut dengan nama 'Hirsohima Crickets'. Sesuai namanya camilan ini menggunakan jangkrik yang diternak langsung di wilayah Hiroshima.

Jangkrik ini terbilang unik karena mereka diberi pakan almond. Tujuannya agar jangkrik lebih bernutrisi, serta menyerap aroma dan rasa yang harum dari almond sehingga rasa camilan lebih enak.

Tak ketinggalan kandungan nutrisi kacang almond disebut membuat jangkrik-jangkrik ini lebih sehat. Produk Hirsohima Crickets ini tersedia dalam dua jenis, yaitu jangkrik panggang atau jangkrik kering.

Camilan Jangkrik AlmondCamilan Jangkrik Almond Foto: Entabe

Untuk jangkrik kering, cara memakannya cukup mudah. Kamu hanya perlu mengeluarkannya dari kulkas kemudian dihangatkan menggunakan microwave atau wajan agar teksturnya empuk.

Menurut yang sudah mencobanya rasa camilan jangkrik ini lebih enak karena ada jejak rasa kacang almond. Sementara untuk versi jangkrik panggang tidak perlu disimpan di kulkas dan bisa disantap kapan saja. Bahkan banyak juga yang menyantap jangkrik ini sebagai sarapan.

Untuk kisaran harganya memang terbilang cukup mahal, karena jangkrik ini masuk ke dalam jenis makanan 'gourmet'. Satu kemasan Hirsohima Crickets versi kering dibandeol 2,280 yen (Rp 305,000) per bungkusnya. Sementara untuk versi pangangganya harganya sekitar 2,080 yen (Rp 279,875).

Camilan Jangkrik AlmondCamilan Jangkrik Almond Foto: Entabe

Di dalam kemasan camilan tertera kandungan vitamin seperti vitamin E, asam oelat, asam linoleatyang baik untuk tubuh. Jangkrik ini bisa dipesan secara online di Takeo's Webshop.

Sebelumnya hadir racikan ramen yang terbuat dari kaldu jangkrik di Jepang. Tak hanya kaldunya, ramen ini juga disajikan dengan topping jangkrik goreng yang laris manis dan diminati banyak orang.

Baca Juga: Mau Cicip? Ini Racikan Ramen Terbaru dengan Kaldu Jangkrik



Simak Video "Es Timun Suri Cincau, Segar dan Manis untuk Buka Puasa"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)