Demi Secangkir Teh, Pasien Corona Ini Kabur dari Rumah Sakit

Sonia Basoni - detikFood Senin, 06 Jul 2020 12:30 WIB
Pasien Covid Kabur Beli Teh Foto: iStock/Ist
Jakarta -

Seorang pasien sedang dirawat karena tertular virus Corona. Namun, pasien asal India ini nekat kabur dari rumah sakit karena ngidam teh.

Ngidam teh chai atau masala chai seorang pasien di India kabur dari rumah sakit. Teh susu yang dimasak dengan rempah ini merupakan minuman populer di India yang digemari banyak orang. Pasien berusia 73 tahun ini positif terjangkit COVID-19, dan tengah mendapatkan perawatan intensif di sana.

Baca Juga: Keluar Makan Mie Saat Masa Karantina, Pria Ini Didenda Rp 16 Juta

Pasien Covid Kabur Beli TehPasien Covid Kabur Beli Teh Foto: iStock/Ist

Namun pasien yang namanya tidak disebutkan ini malah kabur dari rumah sakit karena ingin beli teh chai. Menurut kabar yang dilansir dari Storypick (06/07), pasien ini kabur setelah petugas rumah sakit tidak memberikan teh pesanannya.

Kejadian ini berlangsung di Mysuru Road Hospital saat pagi hari. Awalnya sang pasien meminta untuk dibuat teh pada jam 5 pagi. Ia menunggu hingga pukul 7.30 pagi namun tidak ada suster yang memberikannya teh yang diinginkan.

Akhirnya ia memutuskan untuk pergi keluar dan mencari teh chai sendiri. Ia mencabut selang infus di tangannya dan bangkit dari tempat tidurnya.

Pasien Covid Kabur Beli TehPasien Covid Kabur Beli Teh Foto: iStock/Ist

Ia berhasil menemukan penjual teh chai di sekitar rumah sakit. Tanpa membuang waktu ia langsung minum teh di sana dengan plester medis masih menempel di tangannya.

Tentunya hal ini membuat beberapa orang di kedai teh itu curiga. Ketika mereka tanya dari mana pasien ini berasal. Pria tua itu menjawab dengan santai bahwa dia merupakan pasien COVID-19 yang datang untuk membeli teh.


Langsung semua pengunjung di kedai teh berlarian keluar. Penjual teh pun tak kalah panik dan langsung menutup gerainya.

"Para pembeli bahkan tidak sempat membayar saya. Saya sampai harus menutup gerai saya karena pria tua ini," jelas penjual teh chai tersebut.

Penjual teh itu langsung lari ke rumah sakit untuk meminta pasien itu dipulangkan kembali. Setelah ditelusuri, pasien itu menjawab bahwa dia sangat marah dengan pihak rumah sakit.

Pasien Covid Kabur Beli TehPasien Covid Kabur Beli Teh Foto: Eater

Karena ia mengaku sudah membayar uang banyak selama dirawat di sana, tapi rumah sakit itu bahkan tidak memberikannya secangkir teh.

Aksi kabur dari rumah sakit dan karantina saat masa COVID-19 demi makanan bukan pertama kalinya terjadi. Sebelumnya banyak orang di Malaysia dan Singapura yang harus membayar denda belasan juta rupiah, setelah tertangkap basah pergi keluar rumah untuk membeli makanan kesukaan mereka.

Baca Juga: Duh! Pria Ini Didenda Rp 16 Juta karena Keluar Rumah Beli Roti Prata



Simak Video "Manis Legit Lapis India Khas Banjarmasin"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)