Miris! Kisah Orang-orang yang Makan dan Tinggal di Kandang Hewan

Sonia Basoni - detikFood Sabtu, 04 Jul 2020 17:00 WIB
Kisah Orang-orang yang Makan dan Tinggal di Kandang Hewan Foto: detikcom

2. Hidup di Kandang Sapi

Kisah Orang-orang yang Makan dan Tinggal di Kandang HewanKisah Orang-orang yang Makan dan Tinggal di Kandang Hewan

Sama seperti Abas, nasib keluarga Abdul Rahman juga tak kalah berbeda. Abdul yang berasal dari Luwu, Sulawesi Selatan sehari-harinya harus tidur dan berbagi makanan di dalam kandang sapi.

Abas terpaksa tinggal di dalam kandang sapi karena kondisi rumahnya yang hancur. Karena kekurangan uang, ia akhirnya memilih tinggal di kandang sapi bersama istrinya yang sakit parah.

Meski terdaftar sebagai keluarga miskin yang butuh bantuan. Tapi Abas jarang menerima bantuan sembako dan beras. Ia mengaku jika beras miliknya habis, ia dan keluarga terpaksa memakan pisang dari kebun tetangga. Mereka bisa makan pisang berhari-hari agar tidak kelaparan.

3. Makan dan Tidur di Kandang Kambing

Kisah Orang-orang yang Makan dan Tinggal di Kandang HewanKisah Orang-orang yang Makan dan Tinggal di Kandang Hewan Foto: detikcom

Di tengah megahnya kota Bandung terselip kisah miris dari keluarga yang tinggal di dalam gubuk bekas kandang kambing. Keluarga Jahidin bersama ketujuh anaknya tinggal di dalam gubuk ukuran 2,5 meter x 2,5 meter.

Gubuk bekas kandang kambing ini terletak di desa Cidadap, Padalarang. Di dalam kandang itu lah, Jahidin dan keluarganya tidur dengan kondisi seadanya dengan ruangan yang menyatu dengan dapur.

Jahidin tentu berharap bahwa kondisi ekonomi keluarganya bisa membaik. Ia memiliki cita-cita ingin memberikan kehidupan yang lebih layak dan menyekolahkan anaknya sampai pendidikan tinggi.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Nyobain Kue Pukis KFC, Rasanya Premium Banget!"
[Gambas:Video 20detik]