Intip Tampilan Telur Saat Direbus 5 hingga 20 Menit, Kamu Suka yang Mana?

Yenny Mustika Sari - detikFood Jumat, 03 Jul 2020 07:00 WIB
Diet telur rebus Foto: Getty Images/iStockphoto/fcafotodigital

4. Masak Telur 20 Menit

Cara Masak Telur RebusCara Masak Telur Rebus Foto: insider

Telur berikut punya tampilan yang tak jauh berbeda dengan telur rebus yang dimasak dalam kurun waktu 15 menit. Sama-sama mudah dikupas dan seluruh bagiannya matang secara merata. Telur rebus satu ini cocok sekali untuk dinikmati sebagai campuran salad.

Walaupun lebih lama 5 menit, tapi tak ada yang membedakan telur rebus ini dengan yang sebelumnya. Keduanya juga dimasak dengan 2 teknik yang berbeda. Telur pertama (sebelah kiri) terlihat lebih masir teksturnya karena tidak direndam dengan air dingin.

Tapi telur rebus yang lainnya, bagian kuning telurnya terlihat lebih padat. Tapi ketika diiris menggunakan pisau, ternyata yang menggunakan teknik perendaman air dingin jauh lebih mudah dibandingkan yang tidak.

5. Masak Telur dengan Waktu 15 Menit Tapi Tidak Menunggu Mendidih

Cara Masak Telur RebusCara Masak Telur Rebus Foto: insider

Satu lagi foto dari telur rebus yang dapat diketahui dari cara memasaknya. Foto ini memperlihatkan dua butir telur rebus yang dimasak dalam kurun waktu 15 menit. Namun proses memasaknya tidak menunggu air mendidih terlebih dahulu.

Melainkan langsung dimasukkan ke dalam air ketika baru saja dimasak. Hasilnya kedua telur jadi sulit dikupas. Apalagi pada telur yang sebelumnya direndam air dingin terlebih dahulu.

Pada telur yang direndam air dingin terlebih dahulu (sebelah kanan) terlihat bagian putih telur yang banyak terbuang karena sulit dikupas. Pada telur bagian kiri walaupun sulit juga dikupas namun tidak separah seperti yang pada bagian kanan. Ini karena telur tersebut tidak direndam dalam air dingin.

Halaman
1 2 3 Tampilkan Semua


Simak Video "Bikin Laper: Keseruan Ncess Nabati dan Angel Karamoy Ngemil Tutut"
[Gambas:Video 20detik]

(yms/adr)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com