Intip Tampilan Telur Saat Direbus 5 hingga 20 Menit, Kamu Suka yang Mana?

Yenny Mustika Sari - detikFood Jumat, 03 Jul 2020 07:00 WIB
Diet telur rebus Foto: Getty Images/iStockphoto/fcafotodigital
Jakarta -

Telur rebus biasanya diolah sampai matang atau setengah matang. Nah, lewat 5 foto ini kamu akan mengetahui bagaimana kematangan telur dari waktu merebusnya.

Telur rebus cocok dijadikan menu sarapan bergizi tinggi. Biasanya dimakan begitu saja dengan tambahan garam dan merica. Namun ada juga yang menikmati telur rebus dengan ubi atau kentang.

Cara populer lain adalah menjadikannya telur rebus sebagai campuran salad dan roti panggang. Biasanya telur rebus dinikmati dalam keadaan matang sempurna atau setengah matang untuk itu. Untuk menentukan matangnya telur biasanya dilihat dari waktu perebusannya.

Dilansir dari Insider (2/7), 5 foto berikut menunjukkan tampilan telur rebus berdasarkan lama waktu merebusnya. Mulai dari merebus selama 5 menit hingga 20 menit.

Berikut 5 foto telur rebus yang terlihat dari lama merebusnya:

Baca Juga: 5 Foto Ini Ungkap Kesalahan Saat Bikin Chocolate Chip Cookies

1. Masak Telur Rebus 5 Menit

Cara Masak Telur RebusCara Masak Telur Rebus Foto: insider

Waktu 5 menit akan cukup untuk memasak telur rebus setengah matang. Jika kamu suka dengan tekstur telur rebus setengah matang yang masih lembek dan berair, metode memasak ini bisa dipilih. Enak dinikmati bersama roti panggang.

Dalam foto terlihat 2 telur rebus dengan cara masak yang berbeda walaupun sama-sama 5 menit perebusannya. Kedua telur tersebut juga sama-sama susah untuk dikupas. Telur pertama terlihat lembek dan berair namun masih kokoh.

Ini karena telur itu sebelumnya tidak direndam ke dalam air berisi es batu. Nah, pada telur rebus yang kedua terlihat sangat berair menandakan kalau sebelumnya tidak direndam dalam air es. Karena air es fungsinya menghentikan proses memasak.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Masak Masak: Mudah! Membuat Pizza ala Rumahan"
[Gambas:Video 20detik]