Disebut Jadi Obat Corona, Daging Kucing Hitam Diburu di Vietnam

Sonia Basoni - detikFood Rabu, 01 Jul 2020 19:30 WIB
Daging Kucing Hitam Diburu di Vietnam Foto: SWNS

4. Direbus dan Dihaluskan

Daging Kucing Hitam Diburu di VietnamDaging Kucing Hitam Diburu di Vietnam Foto: SWNS

Tindakan yang disebut biadab oleh pecinta hewan ini tak berhenti hingga di sana. Lewat video yang ada para kucing yang sudah mati disusun dengan rapih untuk proses penyembelihan.

Setelah disembelih kucing-kucing itu kemudian direbus di dalam air panas. Ada juga kucing hitam yang direbus hidup-hidup untuk memudahkan para penjual membersihkan bulu-bulu mereka.

"Tidak ada bukti yang jelas bahwa memakan daging kucing hitam bisa menyembuhkan virus corona. Bahkan jika memang kucing hitam dapat menyembuhkan virus ini, perilaku biadab ini tetap tidak bisa diterima bahkan untuk mereka yang biasa makan daging," pungkas Julia.

5. Bentuknya Seperti Dodol

Daging Kucing Hitam Diburu di VietnamDaging Kucing Hitam Diburu di Vietnam Foto: SWNS

Setelah berhasil menyembelih dan merebus kucing-kucing malang itu selama beberapa jam, proses selanjutnya dimulai. Daging dihaluskan kemudian dicampur dengan beberapa bahan hingga merekat dan teksturnya lengket.

Setelah itu pasta daging kucing hitam ini akan dibentuk kotak dan dibungkus dengan plastik. Sekilas tampilannya sangat mirip seperti jajanan dodol yang ada di Indonesia. Hanya saja dodol Vietnam ini dibuat dari daging kucing.

Dalam beberapa foto yang tersebar banyak orang yang membeli pasta ini via toko online. Bahkan ada juga orangtua yang nekat memberikan larutan daging kucing hitam ke anak-anak mereka yang masih bayi, guna mencegah virus Corona.

"Di Vietnam dan Indonesia, praktik makan anjing, kucing dan hewan lainnya terbilang masih tinggi. Beberapa penjual kini memasarkan hewan liar mereka sebagai obat untuk menyembuhkan virus Corona," tutup Julia.

Padahal sebelumnya pemerintah China sudah mengeluarkan hewan liar seperti kelelawar dan trenggiling dari daftar obat-obatan tradisional. Hal ini mengindikasikan bahwa hewan liar tidak bisa mengobati virus Corona.

Baca Juga: China Coret Kelelawar dan Trenggiling Dari Daftar Obat Tradisional

Halaman
1 2 3 Tampilkan Semua


Simak Video "Nyobain Kue Pukis KFC, Rasanya Premium Banget!"
[Gambas:Video 20detik]

(sob/odi)