Disebut Jadi Obat Corona, Daging Kucing Hitam Diburu di Vietnam

Sonia Basoni - detikFood Rabu, 01 Jul 2020 19:30 WIB
Daging Kucing Hitam Diburu di Vietnam Foto: SWNS

2. Dijual Online

Daging Kucing Hitam Diburu di VietnamDaging Kucing Hitam Diburu di Vietnam Foto: SWNS

Beberapa negara menganggap kucing hitam pembawa nasib buruk termasuk di Vietnam. Tak jelas dari mana rumor ini tersebar, tapi banyak orang yang langsung percaya dengan khasiat daging kucing hitam ini.

Semenjak adanya pandemi Corona, orang-orang mulai menyembelih kucing hitam kemudian dagingnya dihaluskan atau dicincang. Setelah itu tekstur daging mirip seperti bubur mereka akan menjualnya sebagai obat hingga makanan.

Melihat peluang ini banyak orang-orang yang beralih profesi menjadi pemburu kucing hitam. Mereka memasarkan daging dan pasta kucing hitam ini di berbagai toko dan bisa juga dibeli secara online.

3. Terungkap Lewat Video

Daging Kucing Hitam Diburu di VietnamDaging Kucing Hitam Diburu di Vietnam Foto: SWNS


Organisasi pelindung hewan 'No to Dog Meat' kaget bukan main setelah menonton video singkat yang mereka terima. Video itu berisi beberapa orang tengah membunuh dan menyiksa kucing hitam untuk dijual.

"Seluruh orang di dunia sedang takut dengan wabah virus Corona dan kami bisa mengerti akan hal tersebut. Namun bukan berarti ketakutan ini menjadi alasan bagi orang-orang di Vietnam, untuk membunuh dan menyiksa kucing-kucing malang ini," jelas Julia de Cadenet selaku The No to Dog Meat.

Menurut Julia, virus Corona pertama kali tersebar di pasar yang menjual hewan liar. Sehingga dia sedikit heran mengapa orang-orang di Vietnam justru percaya dengan rumor bahwa daging kucing hitam bisa menyembuhkan virus ini.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Nyobain Kue Pukis KFC, Rasanya Premium Banget!"
[Gambas:Video 20detik]