Bisnis Kuliner Online

Jualan Sepi Padahal Sudah Promo? Ini Penjelasan Pakar

Devi Setya - detikFood Rabu, 01 Jul 2020 09:00 WIB
promosi bisnis kuliner Foto: istimewa
FOKUS BERITA Bisnis Kuliner Online

2. Jenis produk yang tepat


Untuk sistem penjualan online, pemilihan produk tentu saja yang praktis dan efisien. Produk makanan dan minuman juga harus 'tahan banting' artinya kuat jika dibawa oleh ojol atau kurir saat proses pengiriman.

Produk makanan dan minuman juga dibanderol dengan harga yang terjangkau dan kompetitif. Lucky mengatakan, di masa pandemi ini banyak orang mencari makanan yang murah meriah. Anda juga bisa memilih produk makanan sehat yang kini lebih diutamakan demi menjaga kesehatan tubuh di tengah pandemi COVID-19.

3. Sudah promo di Instagram tapi masih sepi

promosi bisnis kulinerpromosi bisnis kuliner Foto: istimewa


Promosi yang bagus pasti akan menarik pelanggan untuk membeli. Tarik perhatian pelanggan lewat foto menarik, judul yang menggoda serta harga yang kompetitif.

Jika sudah berpromosi lewat instagra atau media sosial lain tapi pembelian masih sepi, coba perhatikan jumlah follower. Kalau pengikut instagram Anda masih sedikit wajar saja promosi tidak berjalan efisien.

Solusinya bisa dengan mengikuti iklan yang ditawarkan pihak instagram. Meskipun berbayar, Anda bisa menentukan target, misalnya saat akan menjual rujak maka pilih gender wanita dan jangan memilih target pria. Intinya adalah mengenali pasar.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3

FOKUS BERITA Bisnis Kuliner Online
FOKUS BERITA Bisnis Kuliner Online