Gordon Ramsay 'Uncharted' di Indonesia, Cicip Durian Sampai Masak Rendang

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Senin, 29 Jun 2020 11:00 WIB
Gordon Ramsay syuting Uncharted di Sumatera Barat Foto: National Geographic

4. Bilang durian mirip otak manusia
Ramsay tak ketinggalan mencicipi durian, buah eksotis asal Indonesia yang terkenal tidak disukai orang Barat. Banyak dari mereka terganggu dengan aroma durian yang tajam. Tak sedikit orang yang bahkan jadi mual atau mabuk saat mencium durian.

Namun di Gordon Ramsay 'Uncharted' Indonesia, Ramsay beranikan diri cicip durian. Ia ditemani Ade Putri Paramadita saat mampir ke kedai durian pinggir jalan. Nampak sebelumnya Ramsay berani menciumi kulit durian. "Oh My God," kata Ramsay sebagai kesan pertamanya.

Tampak pula wajah ragu dan mual dari Ramsay saat hendak mencicipi durian. Ia mengatakan tampilan durian seperti otak manusia. Meski begitu ia berani mencoba durian langsung dengan tangannya, walau setelahnya terlihat semakin mual. "Seperti sesuatu yang basi, mirip otak manusia. Ini bukan seleraku. Antara disukai atau dibenci ini seperti pizza Hawaii," tutur Ramsay.

5. Tanggapan William Wongso dan Ade Putri Paramadita soal Ramsay

Gordon Ramsay syuting Uncharted di Sumatera BaratGordon Ramsay syuting Uncharted di Sumatera Barat Foto: National Geographic

Kepada detikFood, William Wongso bercerita kalau aslinya Gordon Ramsay adalah sosok yang baik dan rendah hati (humble). "Dia adaptasi ke budaya orang lain. Uncharted memang nggak ada yang glamor. Dia (Ramsay) masuk ke kearifan lokal," kata William.

William Wongso bahkan merasa tersanjung karena digandeng terus oleh Ramsay saat menuruni tangga di Pagaruyung. "Dia selalu tanya umur saya benar 72 tahun? Setelah itu saya merasa jadi orang tua, digandeng terus (sama Ramsay) saat turun tangga di Pagaruyung. Dia baik banget dan bilang ke saya 'You're my mentor'," lanjut William.

Sementara itu Ade Putri Paramadita di Instagramnya memberi kesan usai mendampingi kunjungan Ramsay di Sumatera Barat. "Tentu, merupakan pengalaman berharga bisa bekerja bareng Gordon Ramsay @gordongram dan tim-nya untuk @natgeochannel. Tapi lebih dari itu, adalah sebuah kebanggaan tersendiri ketika berkesempatan memamerkan kekayaan tradisi budaya dan kuliner Sumatera Barat dalam keindahan alam Indonesia, untuk sebuah acara televisi internasional," katanya.

Halaman
1 2 3 Tampilkan Semua


Simak Video "Pembukaan Subway Indonesia yang Timbulkan Antrean Panjang"
[Gambas:Video 20detik]

(adr/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com